Warga Desa Lae Monong Sumringah, Pemdes Bagikan BLT Tahap I

Iklan Semua Halaman

.

Warga Desa Lae Monong Sumringah, Pemdes Bagikan BLT Tahap I

Staff Redaksi Banten
Rabu, 24 April 2024


TAPTENG  | MEDIA-DPR.COM. Desa Lae Monong, yang terletak di Kecamatan Manduamas, Kabupaten Tapanuli Tengah, Sumatra Utara, yang juga merupakan desa penerima Dana Desa (DD) dari APBN tahun 2024 ini pada triwulan pertama di alokasikan untuk membiayai Pemberian makanan tambahan dan susu untuk lansia.


Selain program pemberdayaan ini , dana desa Lae Monang juga di khususkan untuk Keluarga Penerima Manfaat sebanyak 25 KK.


Kepala Desa Lae Monong, Saut Nahanpun saat di konfirmasi awak media ini mengatakan bahwa alokasi untuk anggaran dana kucuran dari pusat ini ternyata baru tahap pertama.


"Ini baru tahap awal, kita bagikan untuk KPM penerima BLT sebanyak 25 KK," ujarnya, Rabu (24/4/2024).


Dirinya juga menjelaskan bahwa BLT untuk triwulan pertama yakni Januari Februari dan  Maret, sudah di bagikan sekaligus beberapa waktu lalu, untuk mereka yang berhak mendapatkan BLT DD tahun 2024.


"Kita sudah bagi Rp.900 ribu per KK untuk tahap awal ini, dan warga kita yang menerima sebanyak 25 orang, yang semuanya sudah masuk kriteria yang di prioritaskan, dan perbulan itu kan dapat 300 ribu, makanya langsung tiga bulan," ucap Saut.


Selain pemberdayaan, yakni pembagian BLT ternyata ada juga dana desa Lae Monong ini dialokasikan untuk pengadaan seragam bagi  lansia. 


"Pemberian seragam Lansia agar semua tampak rapi dan bersih, lansia di desa kita ini sudah kita program kan untuk senam yang teratur dan para Lansia juga mendapatkan makanan tambahan," timpal Kades. (Ben)

close