Cek Endra Gandeng BNN Provinsi Tuntaskan Narkoba di Sarolangun -->

Iklan Semua Halaman

Cek Endra Gandeng BNN Provinsi Tuntaskan Narkoba di Sarolangun

Media DPR
Kamis, 18 Juni 2020

SAROLANGUN JAMBI | MEDIA-DPR.COM. Bupati Sarolangun Drs H Cek Endra menyambut baik kedatangan Kepala BNN Provinsi Jambi Brigjenpol Dwi Iriyanto, S.Ik, M.Si, ke Kabupaten Sarolangun, Kamis (17/06/2020) di Rumah Dinas Bupati Sarolangun.

Dalam kunjungan tersebut, Bupati Cek Endra meminta dukungan BNN Provinsi Jambi dalam memerangi peredaran narkoba di Kabupaten Sarolangun yang saat ini sudah mengkhawatirkan.

“Peredaran narkoba di Kabupaten Sarolangun ini cukup banyak, tentu kami khawatir banyaknya pengguna narkoba ini. Peti yang marak di tiga kecamatan kita, Batang Asai, Limun dan CNG. sebagian pekerjanya menggunakan narkoba, sehingga mengkhawatirkan kita semua,” katanya.

“Maraknya narkoba di lingkungan suku anak dalam, dan ini juga mengkhawatirkan kami, disamping peredaran narkoba ini sudah sampai ke pelosok-pelosok. Jadi kita harus berperang terhadap narkoba,” kata dia menambahkan.


“Kami juga mendukung program pak Kapolres membentuk kampung bersih narkoba, dan ini laporan beliau sudah berjalan namun karena covid terhenti untuk sementara,” katanya.

Bupati Cek Endra juga tentu menyambut baik kedatangan BNNP Jambi yang tidak pernah kenal lelah untuk bagaimana berperang melawan narkoba di provinsi Jambi, tidak terkecuali di Sarolangun.

Maka dari itu, Pemkab Sarolangun juga akan mendukung upaya pencegahan pembarantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba tersebut.

Salah satunya dengan mendirikan panti Rehab Narkoba, yang beberapa bulan lalu telah diresmikan.

“APBD perubahan, kita akan segera untuk turun mensosialisasikan ini. Panti Rehab Narkoba saat ini alhamdulillah berjalan, dan terima kasih atas dukungan oleh BNNP Jambi. Sekitar 7-8 pasien yang dirawat. Pembinaan pasca detok medis, Insa allah akan kita benahi tahun 2021 mendatang termasuk, pagar, rumah ibadah dan asrama, akan kami lengkapi,”

  
BNN Provinsi Jambi agar pembentukan BNN Kabupaten Sarolangun dapat segera terwujud.

“Kita juga sudah melayangkan surat agar di sarolangun ada BNN pusat, dan struktur kelembagaan BNN di Kabupaten Sarolangun ini,” katanya.

Dalam sosialisasi kepada generasi muda, kata Bupati kedepan Pemkab sarolangun akan mencanangkan program mata pelajaran sosialisasi narkoba di sekolah SD dan SMP melalui guru agama di sekolah.

“Mata pelajaran sosialisasi narkoba yang dititipkan kepada guru agama. Agar para siswa kita tahu, mulai dari obat terkadang itu, kemudian resikonya, Bahayanya dan bagaimana cara penanggulangannya. Maka kami harapkan dukungan BNN Provinsi Jambi untuk bagaimana materi sosialisasi narkoba yang dimiliki para guru dilengkapi,” katanya.

Gayung bersambut, Brogjenpol Dwi Irianto S.Ik. M.Si, juga mengatakan bahwa dirinya dititipkan amanah sebagai kepala BNN Provinsi Jambi tentunya tugas pertama yakni membumi hanguskan narkoba di Provinsi Jambi.

“Sejak diberikan amanah, target saya selama menjabat ini amanah masyarakat untuk menyelesaikan narkoba di Jambi ini khsusnya Sarolangun jadi PR besar saya,” katanya.

Dia menegaskan, tidak pilih bulu entah itu siapa dibelakang dalam peredaran narkoba ini, akan disikat.

“Mohon juga doa dan dukungan agar saya dan jajaran terkait, bisa menyelasaikan masalah narkoba di Jambi ini. Sejak saya dititipkan amanah ini jadi fokus PR saya,” tegasnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kapolres Sarolangun AKBP Deny Heryanto, S.ik,M.si, Dandim 0420/Sarko Letkol Inf Tomy Radya Lubis, S.AP, M.Han, beserta jajaran Forkompinda Sarolangun. (H.Pasaribu.PJ)
close
Info Pasang Iklan