DPP MOI AKAN KONSOLIDASI DAN KOORDINASI KE PROPINSI SUMUT

Iklan Semua Halaman

.

DPP MOI AKAN KONSOLIDASI DAN KOORDINASI KE PROPINSI SUMUT

Media DPR
Selasa, 03 November 2020

 



JAKARTA | MEDIA-DPR.COM, Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Perkumpulan Media Online Indonesia (MOI) akan turun ke bawah (turba) menuju Propinsi Sumatera Utara (Sumut) guna melakukan konsolidasi dan koordinasi dengan pengurus Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) MOI Sumatera Utara.


Sekjen DPP MOI, HM. Jusuf Rizal, SE, SH, M.Si. mengatakan, turba ke Sumut itu dalam rangka menjalankan amanat Rapat Kerja Nasional (Rakernas) MOI, yaitu mempersiapkan persyaratan menjadi Anggota Dewan Pers.


“Pelaksanaan Rapat Konsolidasi dan Koordinasi telah dimatangkan dengan pengurus DPW MOI Sumut. Ketua DPW MOI Sumut, AR Batubara sudah melakukan koordinasi agar pelaksanaan konsolidasi dan koordinasi dapat berjalan efektif dan efesien,” tegas HM. Jusuf Rizal kepada media di Jakarta, Senin (2/11/2020) malam.


Jusuf Rizal menjelaskan, agenda konsolidasi dan koordinasi antara lain untuk membicarakan persiapan pelantikan pengurus DPW MOI Sumut serta pembentukan DPC MOI di 34 Kabupaten Kota se-Sumut.


"Kita juga akan sosialisasi ke pihak pemerintah daerah, tentang tidak perlunya_ verifikasi Dewan Pers sebagai syarat kerjasama media dengan Pemda. Cukup media online berbadan hukum," jelas Jusuf Rizal.


Direncanakan Ketum Umum MOI, Rudi Sembiring Meliala di dampingi Ketua Harian Siruaya Utamawan, akan turun langsung melakukan konsolidasi dan koordinasi untuk mempersiapkan persyaratan menjadi anggota Dewan Pers yang diagendakan hari Senin, 9 November 2020 di Medan. 


“Saya juga mudah-mudahan ikut bergabung, karena bertepatan melakukan konsolidasi organisasi Serikat Pekerja di Sumut dalam rangka persiapan Munas,” tegas pria berdarah Madura-Batak yang merupakan Ketua Umum Federasi Serikat Pekerja Transport Seluruh Indonesia (FSPTSI) itu.


Ketika disinggung tentang Persatuan Wartawan Media Online Indonesia (PWMOI) yang baru dibentuk, Jusuf Rizal enggan menjawab. Presiden LSM LIRA (Lumbung Informasi Rakyat) itu hanya menyebut pernyataan Ketum MOI, Rudi Sembiring Meliala, bahwa PWMOI dibatalkan sebagai lembaga sayap organisasi untuk membesarkan MOI.


“Menurut saya sudah jelas keterangan Ketum MOI. Kami fokus menjalankan amanat Rakernas MOI, yaitu mempersiapkan persyaratan 200 perusahaan berbadan hukum dan 20 cabang MOI di Propinsi untuk menjadi anggota Dewan Pers. Adapun ada pihak lain yang berserikat mendirikan PWMOI, itu adalah hak pribadi orang. Secara konstitusi MOI tidak memiliki andil,” tegas HM. Jusuf Rizal, SE, SH, M.Si. (Red)**

close
Info Pasang Iklan