Ketua HIPMI Lombok Tengah Siap Bawa Pengusaha UMKM Keluar dari Krisis Covid-19

Iklan Semua Halaman

.

Ketua HIPMI Lombok Tengah Siap Bawa Pengusaha UMKM Keluar dari Krisis Covid-19

Media DPR
Selasa, 01 Desember 2020

 


LOMBOK TENGAH | MEDIA-DPR.COM, Lalu Fatahillah Prawira resmi menjadi Ketua Badan Pengurus Cabang (BPC) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kabupaten Lombok Tengah Periode 2020-2023. Fatahillah terpilih sebagai ketua HIPMI dalam Musyawarah Cabang (Muscab) HIPMI yang ke-14 Kabupaten Lombok Tengah yang berlangsung di Hotel D-Max, Jalan Bypass BIL Praya, pada 27 November 2020.

Dalam sambutan perdananya Ketua HIPMI Lombok Tengah tepilih menyatakan komitmennya untuk membantu para pengusaha kecil dan menengah khususnya dari kalangan muda untuk tetap produktif walaupun dalam krisis Covid-19.

“Bagi kita pengusaha muda, krisis Covid-19 ini tidak menjadi masalah, sebaliknya justru krisis ini bisa membuka peluang lain untuk menjalankan bisnis from home” Ungkap Fatahillah.

Lalu Fatahillah yakin, dengan semangat yang sama, para pengusaha muda yang rata-rata bergerak di sektor UMKM akan mampu survive dan menjadi penyelamat ekonomi Indonesia seperti tahun 1997-1998.
 
Lalu Fatahillah menambahkan, terutama saat ini Kabupaten Lombok Tengah masuk dalam 5 Destinasi Prioritas Nasional Pemerintah Republik Indonesia, yang secara otomatis membutuhkan progresifitas para pengusaha muda untuk ikut terlibat dalam mensukseskan program tersebut.

“Kolaborasi dengan berbagai stakeholder sangat dibutuhkan, sinergitas antara ragam komunitas sangat penting untuk mendukung KEK Mandalika dan Moto GP yang sudah masuk dalam program priotas nasional” Ungkapnya. Untuk itu ia mengajak para pengusaha muda di Lombok Tengah untuk tetap optimis, menjalin aksi dan kolaborasi dengan berbaga fihak. Dan mengembangkan diri di HIPMI Lombok Tengah.  

Sementara itu, pengurus BPD HIPMI Nusa Tenggara Barat (NTB) yang juga sebagai caretaker BPC HIPMI Lombok Tengah, Sudirman menyatakan sangat optimis organisasi ini akan menjadi spirit baru para pengusaha muda di Lombok Tengah dengan terpilihnya Lalu Fatahillah Prawira Negara.

“Dengan segudang pengalaman baik di organisasi maupun di berbagai perusahaan yang ia pimpin, saya yakin HIPMI Loteng akan semakin maju dibawah kepemimpinan Lalu Fatahillah,” Ungkap Sudirman.

Ia berharap, Lalu Fatahillah akan membawa HIPMI Lombok Tengah menjadi terdepan apalagi Lombok Tengah akan menjadi pusat pergerakan bisnis sebab menjadi pintu masuk dunia internasional. Sehingga peran para pengusaha sangat dibutuhkan.(*/Red)

close
Info Pasang Iklan