Ketahanan Pangan, Dandim 0510/Trs Bersama Danrem 052/Wkr Dan Koramil 01/ Teluknaga Panen Padi Dan Holtikultura

Iklan Semua Halaman

.

Ketahanan Pangan, Dandim 0510/Trs Bersama Danrem 052/Wkr Dan Koramil 01/ Teluknaga Panen Padi Dan Holtikultura

Staff Redaksi Media DPR
Rabu, 24 Februari 2021

  


TANGERANG | MEDIA-DPR.COM, Ditengah Pandemi Virus Covid-19 dan di tengah banjir yang melanda Tangerang Raya Dandim 0510/Trs Letkol Inf Bangun I E Siregar bersama Danrem 052/Wkr Brigjen TNI Purwito Hadi Wardhono di dampingi Ketua Persit Korcab Rem 052 Wkr PD Jaya melakukan panem padi dan Holtikultura di Desa Pangkalan Kecamatan Teluknaga Kabupaten Tangerang,  Rabu (24/02/2021).


Ketahanan pangan Kodim 0510/Trs panen padi dan holtikultura seluas 20 hektar dalam rangka membantu masyarakat meningkatkan Ketahanan Pangan di tengah pandemi Covid-19 Wilayah Koramil 01/Tln.


Panen Raya Kodim 0510/Trs kali ini dilakukan langsung oleh Danrem 052/Wkr Brigjen TNI Purwito Hadi Wardhono bersama Wakil Bupati Tangerang Mad Romli, Kapolrestro Tangerang Kota Deonejiu De Fatima, tidak lain untuk meningkatkan Ketahanan Pangan Nasional di tengah pandemi Covid 19.



Komandan Kodim 0510/Trs Letkol Inf Bangun I E Siregar di sela-sela kegiatan panen raya menyampaikan, ditengah Pandemi Covid-19 dan banjir di wilayah Tangerang Raya Kodim 0510/Trs Korem 052/Wkr masih bisa melakukan panen raya untuk menguatkan ketahanan pangan baik sekali regional dan skala Nasional.


"Kita tidak boleh terlena dengan kondisi saat ini Pandemi Covid 19 dan banjir, mari terus berbuat untuk Bangsa, Negara dan warga masyarakat untuk terus melawan penyebaran virus Covid-19," tegasnya.


Di tengah pandemi kata Dandim tetap waspada dan berhati-hati dalam menjaga kesehatan badan. Namun tetap menjalan aktifitas tentunya dengan melaksanakan imbauan Pemerintah seperti menjaga jarak, menggunakan masker dan sering cuci tangan.


"Kegiatan Panen Raya ini merupakan wujud nyata untuk memberikan keyakinan bagi masyarakat Kabupaten Tangerang bahwa kita siap memenuhi kebutuhan Pangan walau dihadapkan dengan Wabah Covid-19," ujar Dandim lagi.


Menurutnya, Kabupaten Tangerang merupakan salah satu penyangga Pangan Nasional oleh sebab itu kita harus mendorong para Petani kita untuk meningkatkan hasil guna dukung ketahan pangan khususnya padi di tambah panen raya Holtikultura.


Yang di panen adalah padi jenis Trisakti di lahan tanam padi cluster Kampung Kebon Buaya Desa Pangkalan Kecamatan Teluknaga Kabupaten Tangerang Dandim dan Danrem bersama tamu undangan juga melakukan panen raya Holtikultura di green house PT TUM.


Dalam panen raya di hadiri, Kolonel Inf Harrisal Ismail Subing kasi Persrem 052/Wkr, Kolonel Inf Niko Reza H Dipura KasiOpsrem 052/Wkr, Letkol Inf M Sitomurang Kasi Terrem 052/Wkr, Azis Gunawan Dinas Pertanian Kabupaten Tangerang, Danramil 01/Tln Kapten CPM Djalaluddin Putra dan kelompok tani binaan Koramil 01/Tln.(RI/Red)

close