DPK PRIMA Sikka Disambut Hangat Kesbangpol dan KPUD

Iklan Semua Halaman

.

DPK PRIMA Sikka Disambut Hangat Kesbangpol dan KPUD

Media DPR
Jumat, 12 Maret 2021

 

Kunjungan Partai Prima di Kantor Kesbangpol Sikka-NTT

SIKKA NTT | MEDIA-DPR.COM, Rabu, 10/3/2021, kantor KPUD dan Kesbangpol Kabupaten Sikka Propinsi Nusa Tenggara Timur itu  didatangi sejumlah aktivis. Di antara para aktivis muda, ada Laurens Ritan dan Yosefina. Laurens dan Fin adalah dua aktivis muda namun kawakan di Sikka. Sekitar 20 tahun lampau, Laurens merintis gerakan mahasiswa. Di tahun yang sama, Fin membangun Serikat Tani.


Tidak seperti lazimnya, kedatangan Laurens, cs ke KPUD dan Kesbangpol kali ini bukan untuk berunjukrasa. Mereka datang untuk memperkenalkan diri sebagai pengurus Partai Rakyat Adil Makmur (PRIMA) tingkat kabupaten Sikka Flores-NTT.


Pantaslah jika Laurens, Fin, dan para aktivis muda itu duduk di Dewan Pengurus Kabupaten (DPK) PRIMA Sikka. PRIMA adalah partai yang didirikan para aktivis. Ada Partai Rakyat Demokratik (PRD), pelopor penggulingan Soeharto dalam reformasi 1998 di balik partai ini. Ada serikat buruh, serikat tani, organisasi urban poor, organisasi perempuan, gerakan mahasiswa, dan invdividu berpikiran maju.


Laurens dan Fin telah menjadi kader Partai Rakyat Demokratik (PRD) semenjak 2003, 18 tahun silam.


“PRIMA dibentuk pada 20 Juli 2020 di Jakarta. Kami yang duduk di DPK PRIMA Kabupaten Sikka adalah anak-anak muda biasa dengan semangat dan kemauan kuat untuk membangun bangsa ini agar menjadi lebih baik sesuai semangat Proklamasi Kemerdekaan Agustus 45,” kata Lauren memperkenalkan Prima dan kepengurusan yang diketuainya kepada Sekertaris Badan Kesbangpol Kabupaten Sikka, Gabriel Ola.


Kedatangan rombongan DPK PRIMA Sikka disambut baik pihak kantor Kesbangpol. “Semangat kalian sangat luar biasa. Silahkan, Adik-adik. Saya sarangkan kalian segera melakukan konsolidasi, membangun struktur di kecamatan-kecamatan agar PRIMA bisa bertarung di Pemilu 2024,” kata Sekretaris Kesbangpol, Gabriel Ola.


Sambutan hangat juga didapatkan rombongan DPK PRIMA Sikka di KPUD. PRIMA diterima sejumlah anggota komisioner dan staf KPUD.


“Demokrasi kita sudah dibajak. Pengambilan keputusan pubkil kita berada di tangan segelintir kaum penguasa modal yang bergandengan tangan dengan elit politik. Inilah oligarki. Tidak ada pilihan bagi rakyat selain bersatu dalam perjuangan politik untuk merebut hak-hak yang terampas.” Demikian Laurens menjelaskan latar belakang berdirinya PRIMA kepada pihak KPUD.


Pihak KPUD Sikka menyarankan agar PRIMA mempersiapkan data kepengurusan dan keanggotaan parpol secara baik sehinga tidak ada pendobelan keanggotaan dengan parpol lain.*


Laporan : Jack/TIM

close
Info Pasang Iklan