Tanggap Bencana, Polres Manggarai Timur Adakan Apel Gabungan Siaga Bencana

Iklan Semua Halaman

.

Tanggap Bencana, Polres Manggarai Timur Adakan Apel Gabungan Siaga Bencana

Media DPR
Selasa, 23 Maret 2021

 


MATIM NTT | MEDIA-DPR.COM, Sebagai bentuk kesiapan jajaran Polres Matim dan seluruh pihak terkait di wilayah Kab. Manggarai Timur-NTT dalam menghadapi bencana alam tahun 2021, maka Senin (22/03/21)  Polres Matim melaksanakan Apel Gabungan Siaga Bencana Tahun 2021 dengan menyiagakan 150 personil tanggap bencana.

 

Sejumlah kendaraan siaga bencana juga digelar di halaman kantor Bupati Matim. 



Apel gabungan ini dipimpin langsung oleh Bupati Manggarai Timur, Agas Andreas, SH. M.Hum  dan diikuti oleh jajaran TNI Polri beserta seluruh Pimpinan PD Lingkup Pemda Manggarai Timur.


Dalam apel tersebut Bupati  Agas menyampaikan sambutan Kapolda NTT yang mencakup beberapa point penting untuk mencapai kesiapsiagaan menghadapi bencana alam dan karhutla diantaranya :


 

• Meningkatan kewaspadaan dan kesiapsiagaan melalui deteksi dini bencana dengan melakukan pemantauan di area-area  rawan titik api; 

• Pemberdayaaan Bhabinkam, Babinkamtibmas, Babinsa dan para petugas lapangan dan terus melakukan patroli;

• Membangun  partisipasi aktif publik melalui penyuluhan dan sosialisasi kepada seluruh lapisan masyrakat;

• Membangun komunikasi dengan instansi terkait serta menghilangkan ego sektoral dalam membangun kesiapsiagaan bencana alam di Provinsi NTT;

• Penegakan hukum yg tegas terhadap siapapun yang melakukan pembakaran hutan lahan agar ada efek jera. 


Diakhir sambutan tersebut Kapolda NTT menyampaikan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada Pemprov NTT, Pemerintah Kab. Manggarai Timur dan semua pihak terkait atas kerjasama yang telah terjalin dengan baik; harapannya koordinasi  dan sinergi yg kokoh dapat terus dipertahankan dan ditingkatkan. 


Laporan: Jack/Tim

close
Info Pasang Iklan