Pemuda Batak Bersatu bersama TNI-POLRI Bersinergi Menjaga Katibmas Beberapa Gereja di Sarolangun

Iklan Semua Halaman

.

Pemuda Batak Bersatu bersama TNI-POLRI Bersinergi Menjaga Katibmas Beberapa Gereja di Sarolangun

Media DPR
Sabtu, 03 April 2021


SAROLANGUN JAMBI | MEDIA-DPR.COM, Ormas Pemuda Batak Bersatu (PBB) mengerahkan Puluhan anggota nya bertugas mengamankan Gereja stasi Santo Paulus Sarolangun saat perayaan Misa Jumat Agung hal ini dilaksanakan membantu TNI dan Polri demi terciptanya rasa aman dan nyaman bagi umat Kristiani dalam menjalani ibadah.


Jumat (2/4/2021) Anggota Ormas PBB DPC SAROLANGUN ikut langsung bersama sama membantu TNI-POLRI meninjau sejumlah gereja untuk memastikan pengamanan perayaan Misa Jumat Agung berjalan dengan baik.


“Kami sabagai Ormas hanya ikut membantu TNI-Polri dan berpartisipasi dalam menciptakan suasana kondusif karena itu kita hadir sebagai masyarakat ikut serta dalam membantu TNI dan Polri di Gereja Katolik santo Paulus Sarolangun ini.



Ada empat Gereja yang kita kunjungi ikut serta dengan TNI Polri dalam pengamanan yaitu Gereja Katolik ST.Paulus Sarolangun Gereja HKBP Sarolangun dan Gereja Pentakosta di Indonesia Sarolangun,Ujar Ketua DPC Pemuda Batak Bersatu Sarolangun. 


Ditempat terpisah di Daerah Mandiangin Sekretaris DPC PBB Sarolangun Holong Marbun menjelaskan Bahwa untuk kecamatan Mandiangin dan Mandiangin Timur Anggota PAC PBB Juga ikut melaksnakan Pengamanan Gereja bersama TNI-POLRI,"Kami menempatkan Anggota Pemuda Batak Bersatu di setiap Gereja yang ada di seluruh kecamatan Mandiangin dan Kecamatan Mandiangin Timur hal ini kita lakukan untuk membantu tugas TNI-POLRI dalam menjaga Kantibmas supaya seluruh umat kristiani di daerah mandiangin merasa nyaman dalam melaksanakan ibadan pada Jumat Agung ini. 



“Terlihat Secara umum rangkaian ibadah perayaan Jumat Agung di wilayah hukum Polres Sarolangun hari ini berlangsung dengan aman dan lancar,”. (Red)

close
Info Pasang Iklan