Wali Kota Sibolga H. Jamaluddin Pohan " Bulatkan Tekad, Satukan Langkah, dan Rapatkan Barisan Wujudkan Sibolga Sehat, Pintar, dan Makmur."

Iklan Semua Halaman

.

Wali Kota Sibolga H. Jamaluddin Pohan " Bulatkan Tekad, Satukan Langkah, dan Rapatkan Barisan Wujudkan Sibolga Sehat, Pintar, dan Makmur."

Media DPR
Selasa, 06 April 2021

 


SIBOLGA | MEDIA-DPR.COM, Bertemakan “Dengan semangat Hari Jadi Sibolga Provinsi Sumatera Utara ke-321 Kita Wujudkan Sibolga Sehat Pintar dan Makmur”, Sidang Paripurna Istimewa dalam rangka memperingati Hari Jadi Sibolga (HJS) digelar, pada Senin 05.04.2021 pagi, di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kota Sibolga.


Wali Kota Sibolga H. Jamaluddin Pohan dalam.sambutannya menyampaikan:"Peringatan HJS yang ke- 321 Tahun 2021, merupakan tahun pertama pasangan H. Jamaluddin Pohan dengan Pantas Maruba Lumban Tobing, melaksanakan amanah menjadi Wali Kota dan Wakil Wali Kota Sibolga.


Wali Kota mengajak seluruh pemangku kepentingan, mampu melakukan refleksi, muhasabah, sudah sejauh mana telah berkarya dan memberikan kontribusi dalam upaya melaksanakan pembangunan yang berkeadilan.



“Marilah kita bulatkan tekad, satukan langkah dan rapatkan barisan, luruskan niat dan bertawakal kepada Allah SWT, karena dengan bersatu kita bisa,” himbau Wali Kota.


Ketua DPRD Kota Sibolga Akhmad Syukri Nazry Penarik dalam sambutannya mengucapkan terima kasih dan Selamat Hari Jadi Sibolga yang ke-321 Tahun 2021.


“Semoga Allah SWT Tuhan Yang Maha Kuasa, memberkati segala usaha kita dalam membangun Kota Sibolga yang kita cintai ini,” Kata Ketua DPRD sebelum menutup Sidang Paripurna ini.


Pada berlangsungnya sidang Paripurna, Sekretaris DPRD Kota Sibolga Richard M Pangaribuan, S. Si, Apt, M.Kes, membacakan sejarah Sibolga terdahulu yang mengingatkan seluruh yang berhadir, akan sejarah terbentuknya Sibolga.



Dengan peradaban yang dimulai dari pulau Poncan Ketek hingga seterusnya menjadi berkembang menjadi Kota Sibolga Negeri Berbilang Kaum Perekat Hubungan Antar Umat Beragama.


Peringatan HJS ini dilaksanakan secara sederhana, sesuai dengan protokol kesehatan. 


Sidang Istimewa ini ditutup tepat pada pukul 10.38  dan dilanjutkan acara pertunjukan dari Star Parcusion, Juara II ajang Sibolga’s Got Talent Tahun 2021, dan pemotongan kue ulang tahun.



Hadir mendampingi Wali Kota, Wakil Wali Kota Sibolga Pantas Maruba Lumbang Tobing, Wakil Bupati Tapteng Darwin Sitompul beserta Istri, para Pimpinan dan Anggota DPRD Kota Sibolga, Wakil Ketua DPRD Tapteng Willy Saputra Silitonga, unsur Forkopimda diantaranya mewakili Danrem 023/KS Pasikomsos Korem 023/KS Kapten Inf Idris, Ketua Pengadilan Negeri Sibolga Gabe Dorris Mora Boru Saragih, S.H., M.H, Kapolres AKBP Triyadi, SH, S.I.K., Dandim 0211/TT Dadang Alex, S.Sos, Dansatradar 234 Sibolga Letkol Lek Damardita Hiranda, Danlanal Letkol Laut (P) Andris Benhard Maribun Simaremare, Sekda Kota Sibolga M. Yusuf Batubara, SKM, MM, Para Pimpinan Instansi Vertikal, BUMN, BUMD dan Perbankan.


Juga terlihat Ketua TP. PKK Kota Sibolga Hj. Farida Hanum Siregar beserta Wakil Ketua TP. PKK Lumsedia Sitompul, S.Pd, MM, Ketua Dharma Wanita Kota Sibolga Masnah, SE, Ketua Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kota Sibolga, para Staf Ahli, Asisten, pimpinan OPD, Camat dan Lurah se-Kota Sibolga, Keluarga Tuanku Dorong Hutagalung, Tokoh masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda serta Insan Pers.. (Richard DA Panjaitan SE)

close
Info Pasang Iklan