Bocah Kecil Yang Tenggelam Berhasil Ditemukan

Iklan Semua Halaman

.

Bocah Kecil Yang Tenggelam Berhasil Ditemukan

Staff Redaksi Media DPR
Senin, 17 Mei 2021


KUPANG | MEDIA-DPR.COM, Batalyon Infateri 743/PSY bergerak cepat dalam pencarian dan Evakuasi Bocah Tenggelam di Kali Bileno, kec. Amabi Oefeto Timur , kabupaten kupang NTT


Kejadian bermula saat rombongan keluarga Sdr. Jidon Laineheriwa beserta istri dan anak-anaknya berekreasi di Sungai Fatukanunu pada Minggu sore tanggal 16 Mei 2021 Pukul 16.15 Wita , saat asik bermain di sungai salah satu anak Sdr. Jidon terpeleset jatuh ke sungai dan terbawa arus, seketika Jidon yang juga berprofesi sebagai anggota TNI di Koramil Amarasi berteriak minta tolong.


Mendapatkan Informasi dari Masyarakat yang di sampaikan kepada Serka Wahyu Hidayat Batih Kompi Senapan A Yonif 743/PSY bahwa ada bocah tenggelam di wilayah binaan Yonif 743/PSY, seketika Serka Wahyu Hidayat melaporkan kepada Dankipan A dilanjutkan ke Komandan Yonif 743/PSY. Letkol Inf Andi Lulianto selaku Danyonif 743/PSY langsung memerintahkan personil Kompi Senapan A untuk melakukan Pencarian.


Segala upaya Pencarian terus dilakukan, hingga pembuatan tanggul bambu di sungai di kerjakan atas inisiatif Personil Yonif 743/PSY yang di bantu oleh Masyarakat dan Tim dari Basarnas, hingga akhirnya pada hari Senin tanggal 17 Mei 2021 pukul 11.15 Wita Bocah 9 tahun ini akhirnya berhasil di temukan.



Terima kasih saya ucapkan kepada Bapak-bapak TNI Yonif 743/PSY yang turut serta membantu pencarian dan puji tuhan anak ini dapat di temukan, "ungkap salah satu pihak keluarga"


Komandan Yonif 743/PSY Letkol Inf Andi Lulianto menerangkan, bahwa kita sebagai keluarga besar Yonif 743/PSY wajib bersyukur bahwa anak Leonard Putra dari mantan anggota 743/PSY telah di temukan dengan selamat,"ujar Letkol Andi. (PA.1000)

close