Halal Bi Halal Keluarga Besar PC AMK Kabupaten Cirebon Berlangsung Khidat dan Lancar

Iklan Semua Halaman

.

Halal Bi Halal Keluarga Besar PC AMK Kabupaten Cirebon Berlangsung Khidat dan Lancar

Staff Redaksi Media DPR
Selasa, 18 Mei 2021


CIREBON | MEDIA-DPR.COM, Minggu, 16 Mei 2021, Setelah satu bulan penuh melaksanaka puasa Ramadhan, di akhiri dengan Idul Fitri 1 Syawal 1442H/2021M sebagai hari kemenangan kita, yang jatuh pada hari Kamis 13 Mei 2021. Para Kader AMK Kabupaten Cirebon  berkumpul dalam acara Halal Bi Halal di kediaman ketua PC AMK Kabupaten Cirebon.


Selanjutnya rombongan bergerak menuju makam Almarhum KH. Satibi, di Desa Karangsari dusun Tarikolot untuk  berziarah, setelah acara ramah tamah selesai dilaksanakan.


Dalam pelaksanaan Ziaroh ke Makam Almarhum KH. Satibi, terdiri dari  Pimpinan Cabang Angkatan Muda Ka'bah (PC AMK) dan Pimpinan Anak Cabang ( PAC ) AMK yang melakukan Ziarah ke Makam KH. Satibi yang merupakan Ayah dari Ketua PC AMK Kabupaten Cirebon, Minggu (16/5/21). 



"Di depan pusara KH.Satibi kami melakukan Tahlil bersama untuk mendoakan beliau dan disambung dengan membaca Surat Yasin dan pahala bacaan Yasin kami dihadiahkan untuk Almarhum," sambungnya setelah selesai melaksanakan acara Tahlil dan membaca Surat Yasin bersama. (16/05/2021). 


Turut hadir di acara Ziaroh ini Ketua PAC AMK Kecamatan Losari  yaitu Muhammad Qutub, beliau juga sedikit  bercerita bahwa KH. Satibi adalah salah satu Ulama Khrismatik di Kabupaten Cirebon.


"Beliau ulama  yang konsisten terhadap NU dan PPP, selalu Iatiqomah dalam perjuangan untuk ummat. Selain tokoh yang cerdas, beliau juga sosok yang bersahabat dan humanis," jelasnya kepada kami. (16/05/2921).



Dalam kesempatan langka itu kami pun bertanya mengenai kabar Muscab Kabupaten Cirebon, dan ketua AMK Kabupaten Cirebon yaitu Gus Maolana memberikan keterangan dengan tegas.


"DPC PPP Kabupaten Cirebon  tidak lama lagi akan menyongsong untuk suksesi Musyawarah Cabang (Muscab) Musyawarah Pimpinan Anak Cabang (PAC) dan Musyawarah Anak Ranting (Musran) yang rencananya akan di laksanakan beberapa bulan kedepan," jelasnya. (16/05/2021).


Gus Maolana sebagai Ketua AMK Kabupaten Cirebon berharap bahwa dengan terlaksananya kegiatan Halal Bi Halal ini di harapkan tidak hanya merapatkan barisan atau membangun kebersamaan seluruh kader AMK Kabupaten Cirebon, juga saling bahu membahu membesarkan AMK bersama-sama.


"Mari kita Wujudkan cita-cita Almarhum agar saya menjadi Dewan di Dapil ini semoga dapat terwujud," tutup Gus Maolana. (16/05/2021).


(mam/red)

close