Pertanian Tergilas Perumahan, Ketua Gapoktan Campakamekar Minta Realisasikan Bantuan Ternak

Iklan Semua Halaman

.

Pertanian Tergilas Perumahan, Ketua Gapoktan Campakamekar Minta Realisasikan Bantuan Ternak

Staff Redaksi Media DPR
Kamis, 13 Oktober 2022


Purwakarta | MEDIA-DPR.COM, Dikarenakan lahan persawahan di desa camapasari, Campaka, Purwakarta sudah menipis, pihak Gabungan Kelompok tani (Gapoktan)Campaka Mekar H.Adim meminta kepada Pemerintah pusat maupun daerah (Pemda) Purwakarta dalam hal ini Dinas Peternakan meralisasikan pengajuan bantuan ternak Sapi untuk direalisasikan segera.


"Karna lahan pertanian habis oleh perumahan kita tidak bisa mengelola lagi persawahan, kita alihkan ke program pengajuan peternakan supaya direalisakan demi kelanjutan nasib pemberdayaan ekonomi petani di desa Campakasari." Tegas H.Adim selaku ketua Gapoktan Campakamekar pada media, Kamis (13/10/2022)


Pihak Gapoktan Campakamekar mengaku untuk lahan kandang ternak sudah tersedia seluas 500 meter di kampung Sukamaju RT/RW.14/04 Desa Campakasari, Purwakarta Jabar.


" Lahan kandang ternak kita siap tersedia seluas 500 meter untuk budidaya sapi semoga Bupati Purwakarta merelisasikan melalui dinas terkait ." Papar H.Adim.


Dalam hal ini pihak Gapoktan Camapaka mekar siap mendukung program pusat Jokowi dan Bupati Purwakarta dalam hal program ketahanan pangan yang sedang di sosilisakan demi kemajuan perekonomian desa.


" Kita mendukung program pemerintah dalam program ketahanan pangan supaya perekonomian Gapoktan supaya di relisakan tahun ini." Pungkasnya.


Sedangkan pihak masyarakat desa Campakasari, Purwakarta mendukung program Gapoktan Camapaka mekar untuk pengajuan budidaya ternak sapi demi kemajuan perekonomian di perdesaan.(Fuljo/Yosep)

close