Torehkan Prestasi, Masyarakat Purwakarta Dukung Pembangunan Gedung SMK Campaka

Iklan Semua Halaman

.

Torehkan Prestasi, Masyarakat Purwakarta Dukung Pembangunan Gedung SMK Campaka

Staff Redaksi Media DPR
Jumat, 07 Oktober 2022


Purwakarta | MEDIA-DPR.COM, Program Pemerintah Propinsi Jawa barat melalui Dinas Pendidikan sedang menggalakan program sekolah kejuruan yang sedang dibangun di beberapa kabupaten/Kota di Jabar, sebagai persiapan menghadapi era digitalisasi industri perlu adanya dukungan semua pihak termasuk masyarakat Purwakarta, Jabar .


“Karena dengan pemenuhan standar sarana prasarana Pendidikan terutama di kabupaten Purwakarta semakin optimis anak didik kita mendapatkan peningkatan layanan Pendidikan sehingga siap menghadapi tantangan globalisasi.” Tegas Trinarti Ekajati, S.Pd, M.Pkim   selaku Kepala Sekolah SMKN Campaka, Kabupaten Purwakarta di dampingi Komite Sekolah Endang Rahman pada media. jumat (7/9/2022)


Meskipun untuk sementara gedung SMK yang ada di Kecamatan Campaka, Purwakarta sedang proses tahap pembangunan, namun animo masyarakat yang ingin menyekolahkan anaknya ke sekolah kejuruan meningkat. 



“Kita bersyukur perkembangan anak yang masuk ke SMKN Campaka meningkat yang menandakan dukungan masyarakat antusias perlu direspon positif.” Papar Kepsek asal Subang yang biasa dipanggil Bu Eka ini.


Eka menambahkan program Program Keahlian yang sedang dikembangkan oleh SMKN Campaka yakni Jurusan Teknik Komputer Jaringan (TKJ), dan Akuntansi Keuangan Lembaga (AKL).


“ di harapkan kami dapat meningkatkan kerjasama dengan dunia usaha industri dalam pencapaian kompetensi siswa, penyaluran praktek kerja dan bursa kerja .” papar Kepsek ini.



Sedangkan prestasi yang sudah diraih di SMK Campaka yakni Juara Pencak Silat baik tingkat nasional maupun propinsi serta sedang merintis kejuaraan bidang akademik yaitu pada tahun 2022 ini mendapatkan juara 2 dan 3 Lomba Kompetensi Siswa Tingkat kabupaten Purwakarta pada 2 bidang lomba. 


" Kita bangga atas Raihan prestasi tersebut, pihak sekolah  juga sedang sedang mengembangkan  penanaman karakter anak supaya menghasilkan generasi yang tangguh dan berjiwa pejuang."harap Eka


Terkait proses  pembangunan SMK Campaka , Purwakarta pihak sekolah menargetkan selesai pembangunya Ahir tahun ini.


" Kita targetkan selesai Akhir tahun ini pembanguan  Gedung SMK Campaka bisa berjalan lancar , Terimkasih kita ucapkan kepada pemerintah Pusat maupun Propinsi Jabar atas realisasi bantuan tersebut semoga bermanfaat bagi kemajuan pendidikan."punkasnya. (Fuljo/Yosep)

close