Wow..kereeen , kades Cibuntu Ihwanudin Terima Penghargaan Desa Wisata kampung Bojong honje

Iklan Semua Halaman

.

Wow..kereeen , kades Cibuntu Ihwanudin Terima Penghargaan Desa Wisata kampung Bojong honje

Staff Redaksi Media DPR
Kamis, 27 Oktober 2022


Purwakarta | MEDIA-DPR.COM, Desa Cibuntu merupakan salah satu desa yang berada di Kecamatan Wanayasa, Kabupaten Purwakarta. Desa ini merupakan hasil Desa Pemekaran dari Desa Sumurugul, sedangkan nama Cibuntu diambil dari sebuah sumber mata air yang buntu diantara Kampung Desa Raharja dan Kampung Desa Cibuntu. Desa Cibuntu memiliki dua buah dusun, tiga RW dan Sembilan RT.


Desa Cibuntu mempunyai luas wilayah sebesar 124,25 Ha. Desa Cibuntu merupakan desa yang  berbukit dengan ketinggian ± 650 meter diatas permukaan laut. Oleh karena itu, Desa Cibuntu bersuhu sejuk antara 23 – 30 oC. Masyarakat Desa Cibuntu bermata pencaharian utama sebagai buruh tani, petani, dan peternak. Mayoritas agama yang dianut oleh masyarakat Desa Cibuntu adalah Agama Islam. Sehingga, Desa cibuntu memiliki Daya Tarik Tersendiri untuk dijadikan Desa Wisatata.



Kepala Desa Cibuntu Kecamatan Wanayasa Kabupaten Purwakarta Jawa Barat Ikhwanudin, menerim Piagam Penghargaan di acara Gempungan Bupati Purwakarta. Rabu ( 26/10/2022).


Piagam Penghargaan di berikan kepada Desa Wisata Kampung Bojong Honje Desa Cibuntu sebagai bentuk apresiasi dari Bupati  Purwakarta Anne Ratna Mustika atas perkembangan Desa Wisata di Purwakarta.


Gempungan kali ini di hadiri oleh Wakil Gubernur Jawa Barat Kang Uu,bertempat di halaman Desa Pasanggrahan Kecamatan Bojong Kabupaten Purwakarta.(fuljo/Crist)

close