Baru Dibangun Tiga Bulan, Jalan Beton di Cisata Amblas

Iklan Semua Halaman

.

Baru Dibangun Tiga Bulan, Jalan Beton di Cisata Amblas

Staff Redaksi Media DPR
Kamis, 12 Januari 2023

 


PANDEGLANG | MEDIA-DPR.COM, Jalan betonisasi di Kampung Garung, Desa Pasireurih, Kecamatan Cisata Amblas, padahal jalan tersebut baru selesai dibangun sekitar tiga bulan lalu. 


Warga sekitar Atina Salama mengatakan, jalan tersebut dibangun sekitar tiga bulan lalu, namun jalan beton tersebut sudah amblas lagi. Menurut dia, amblasnya jalan tersebut diduga karena konstur tanah yang labil.


"Jalan betonisasi ini akses jalan Kadupaeh- Kaduronyok, selesai di betonnya jalan ini sekitar bulan Oktober. Tapi sekarang sudah amblas lagi, dan menimbulkan retakan kalau tidak segera diperbaiki kerusakannya akan semakin melebar," kata Atina, Minggu (8/1/2023).


Bukan hanya itu, kata dia, tembok penahan tanah juga ikut ambruk, sehingga penopang jalan tidak kuat menahan jalan. 


"Bawah jalan beton juga sudah berlubang, sehingga posisi beton tersebut sudah menggantung. Kalau lama-lama bisa bales lagi," tuturnya.


Sementara itu Camat Cisata Asep Permana membenarkan kondisi jalan tersebut amblas. Untuk itu, pihaknya akan menyampaikan kepada pihak terkait, agar segera dilakukan perbaikan kembali.


"Kalau tidak salah itu dari dinas perovinsi pekerjaannya, memang mungkin karena curah hujan yang tinggi beberapa waktu lalu sehingga jalan beton tersebut amblas. Nanti coba saya akan koordinasikan, agar bisa dilakukan perbaikan kembali," ujarnya.( rudi )

close