Kades Cikelet Menghimbau Kepada Masyarakat Khususnya Yang Tidak Masuk Dalam BNBA Dinsos Garut, jangan Merasa Iri Apalagi Menyalahkan Pihak Desa

Iklan Semua Halaman

.

Kades Cikelet Menghimbau Kepada Masyarakat Khususnya Yang Tidak Masuk Dalam BNBA Dinsos Garut, jangan Merasa Iri Apalagi Menyalahkan Pihak Desa

Staff Redaksi Media DPR
Selasa, 18 April 2023

 


GARUT | MEDIA-DPR.COM, Selasa 18 April 2023 Pemerintah Desa  Cikelet, Kecamatan Cikelet, Kabupaten Garut, Provinsi Jawa Barat. Fasilitasi  tempat untuk PT Pos Indonesia  Cabang Cikelet, untuk mendistribusikan Bantuan Beras Cadangan Pangan Pemerintah, Kepada keluarga penerima manfaat ( KPM ).


Acara Pendistribusian Beras CPP dari Kementerian Sosial yang disalurkan kepada Dinas Sosial Kabupaten Garut, Kemudian didistribusikan oleh PT Pos Indonesia, kegiatan  bertempat di Aula Desa Cikelet Kecamatan Cikelet Sekira Pukul 11:00.Wib s/D Selesai.


Kepala Desa Cikelet  Ayi Priatna SE  disela-sela acara tersebut saat diwawancarai Awak Media  diruang Kerjanya menyampaikan bahwa  di desa Cikelet  yang tersebar di 11 RW  47 RT, Alhamdulillah ada 531 KPM.



Beras ini merupakan  beras Cadangan Pangan dari Pemerintah  Pusat melalui Kementerian Sosial, yang didistribusikan kepada Dinsos Kabupaten Garut, yang di salurkan, melalui  PT Pos Indonesia, pihak Desa hanya menyediakan tempat dan menyebarkan  undangan Kepada KPM saja.


Karena nama-nama para KPM  sendiri sudah tercatat sesuai BNBA (By Name By Address) 

yang ada di Dinsos Kabupaten Garut jadi kami hanya sebagai penyedia  tempat dan memberikan informasi kepada masyarakat melalui undangan kemasing masing KPM.


Lanjut Kepala Desa untuk pengambilan beras seberat 10 Kg per KPM, setiap KPM harus membawa KTP dan KK untuk mencocokkan identitas penerima, serta penerima beras CPP ( Cadangan Pangan Pemerintah) ini harus langsung atas namanya.


Sesuai dengan data yang tercatat di BNBA yang ada di PT Pos Indonesia, selain itu setiap KPM yang sudah menerima beras tersebut harus menanda tangani berita acara pengambilan dan perlu dokumentasi, karena buat ( LPJ ) Laporan Pertanggung Jawaban kepada Dinsos Kabupaten Garut.


Saya atas nama kepala Desa Cikelet Kecamatan Cikelet, menghimbau dan mengajak kepada seluruh warga masyarakat khususnya yang tidak masuk dalam BNBA Dinas Sosial Kabupaten Garut, jangan merasa iri, apalagi menyalahkan  pihak Desa, karena datanya itu sendiri  sudah ada dan terdaftar di Dinas Sosial Kabupaten Garut.



Insya Allah  masyarakat Desa Cikelet Kecamatan Cikelet, sudah memahami akan hal tersebut, karena  warga masyarakat yang tidak menerima Beras CPP, Warga  ada yang tercatat sebagai Penerima PKH, Penerima  BPNT, dan Penerima BLT DD, jadi mereka sendiri  sudah faham.


Harapannya Semoga apapun bentuk  Bantuan dari pemerintah dapat membantu meringankan beban warga masyarakat Pasca  Covid -19, apalagi  saat ini akan menghadapi Idul fitri 1444.H. Tahun 2023, insya Allah akan sangat bermanfaat, Kami atas nama Warga Masyarakat Desa Cikelet Kecamatan Cikelet, berterima kasih kepada pemerintah yang telah mendistribusikan Bantuannya.


Pada kesempatan ini juga saya atas nama Pribadi juga atas nama Pemdes Cikelet Kecamatan Cikelet mengucapkan selamat Hari raya idul fitri 1444.H.Tahun 2023, Taqobalallohu Mina Waminkum siyamana wasiyamakum" Min al adzim Wal fa Idzin  mohon maaf lahir dan Bathin Pungkasnya sesuai rilis dari Dede KW. (AS)

close