DPUTR Kabupaten Bandung Dipuji Pengelola Wisata Desa Santosa Atas Perannya Dalam Pembangunan Jalan

Iklan Semua Halaman

.

DPUTR Kabupaten Bandung Dipuji Pengelola Wisata Desa Santosa Atas Perannya Dalam Pembangunan Jalan

Staff Redaksi Banten
Minggu, 30 Juli 2023

KABUPATEN BANDUNG | MEDIA-DPR.COM. Asep selaku pengelola wisata Cihaniwung memuji kinerja dan peran DPUTR Kabupaten Bandung. 


Hal tersebut disampaikannya saat ditemui di lokasi wisata pada hari Minggu (30/7/2023) tepatnya di wilayah Desa Santosa Kecamatan Kertasari Kabupaten Bandung Provinsi Jawa Barat.


"Dulu ruas jalan menuju wisata ini jelek namun pas tahun (2022) kemarin ada pembangunan jalan  dari DPUTR (Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang) Kabupaten Bandung dan sekarang juga alhamdulillah sedang ada pembangunan, jelas sekali sangat membantu karena tanggapan dari pengunjung  khususnya dari wisatawan dari kota Bandung, Jakarta selalu ngomong udah jauh jalannya jelek lagi itu sering di ungkapkan oleh mereka" kata Asep.


"Tetapi sekarang jalan dari Santosa menuju Majalaya udah kondusif artinya perjalanan bisa lebih irit, cepat, mudah dalam perjalanan. Bagi masyarakat kecil yang ingin berwisata, yang menggunakan motor, mobil kecil tidak terhambat kalau akses jalan bagus ya enak buat mereka dengan waktu tempuh bisa lebih pendek, wisatawan yang datang biasanya Sehingga para pengunjung  signifikan atau agak bertambah" Jelasnya.


Asep mengucapkan Syukur Alhamdulillah atas pembangunan jalan tersebut yang sudah di bangun dan yang sedang berjalan, intinya pembangunan jalan sangat berdampak di bidang ekonomi pariwisata, dan warga setempat salah satunya karang taruna, dan para pedagang yang merupakan warga Desa Santosa.


"Untuk sementara dengan kapasitas sekarang belum ada penambahan karyawan tetapi kita welcome untuk warga setempat mereka boleh berjualan baik di dalam atau di luar secara ekonomi jelas berdampak pada peningkatan ekonomi di karena jalan bagus" Ucapnya.


"Untuk itu kami Ucapkan Terima Kasih Kepada DPUTR Kabupaten khususnya pada Kadis PUTR Dr. Ir.H. Zeis Zultaqawa, S.T.MM, Kabid jalan Eri Hernawan, ST. MT, Asep Subrata ,ST., M.K.P selaku Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK)  bidang jalan, Kordinator wilayah Pangalengan H Agung, dan Kordinator wilayah Kertasari Agus atas terealisasi pembangunan jalan ini" Imbuhnya.


Perkataan Asep di Amini oleh Ketua Karang taruna Desa Santosa Rian Padrian. "DPUTR Kabupaten Bandung sangat berperan atas pembangunan jalan ini dan sangat mendongkrak bagi perekonomian masyarakat khususnya di bidang pariwisata yang kebetulan dirasakan oleh kami selaku karang taruna Desa Santosa dan para pedagang" pungkas Rian. (AS)

Editor: Rossy 

close