Aneh, Proyek Pembangunan TPT Bagaikan Proyek Siluman

Iklan Semua Halaman

.

Aneh, Proyek Pembangunan TPT Bagaikan Proyek Siluman

Staff Redaksi Banten
Kamis, 02 November 2023

KABUPATEN BANDUNG | MEDIA-DPR.COM. Selain tidak adanya papan proyek  pembangunan TPT  dan Gorong-gorong di ruas jalan Pacet-Santosa Kecamatan Kertasari, Kabupaten Bandung, Provinsi Jawa Barat resmi ditinggal,  sampai saat ini belum ada yang mengaku siapa pelaksana ataupun pemborongnya.


Dari hasil pantauan media di lapangan saat melintas di jalan tersebut pada hari Senin (30/10/2023) terlihat jelas ada pembangunan TPT (Tembok Penahan Tanah) dan di bawahnya ada pembangunan gorong-gorong atau saluran air. 


Kedua proyek pembangunan tersebut sama tidak terpasang papan proyek, dan yang anehnya proyek tersebut belum ada yang mengaku selaku pelaksana  ataupun pemborongnya.


Untuk mengetahui lebih lanjut pihak PUTR Ciparay yang bernama Wahyu via WhatsApp menjelaskan bahwa proyek tersebut pemborong TPT berinisial Cucu jelas Wahyu,  namun Cucu selaku  pemborong tersebut saat di hubungi via Telepon dan WhatsApp tidak ada respon sama sekali.


Masih Wahyu menambahkan "Sedangkan pembangunan gorong-gorong pelaksananya berinisial Iwan tambahnya. Di sisi lain  Iwan  saat di hubungi via WhatsApp menjawab dengan singkat  itu bukan proyek saya" jawab Iwan.


"Dan tepatnya  pada hari Kamis (02/11/2023) saat melintas masih tetap  tidak terpasang papan proyek," Katanya.


Padahal menurut inspektorat Kabupaten Bandung yang enggan di sebut namanya via WhatsApp menerangkan "Jika pembangunan yang bersumber dari anggaran negara tidak pasang papan nama proyek jelas menyalahi peraturan tentang barang dan  jasa  karena papan proyek, prasasti sudah masuk di Rancangan Anggaran Biaya," Paparnya.


Sampai berita ini tayang pihak DPUTR Kabupaten Bandung belum bisa di temui guna di pinta keterangan. (AS/Red)


Editor: Willy 

close