Oknum Pol. PP dan Staff Desa Jabon Mekar Larang Wartawan Liput Kegiatan Kunjungan Kerja Perwakilan Bank Dunia (World Bank)

Iklan Semua Halaman

.

Oknum Pol. PP dan Staff Desa Jabon Mekar Larang Wartawan Liput Kegiatan Kunjungan Kerja Perwakilan Bank Dunia (World Bank)

Staff Redaksi Banten
Kamis, 23 November 2023

BOGOR | MEDIA-DPR.COM. Awak media sangat menyayangkan dan kecewa atas tindakan oknum Pol. PP dan Staff Desa Jabon Mekar, Kecamatan Parung, Kabupaten Bogor yang melarangan wartawan saat akan meliput kegiatan kunjungan kerja Perwakilan Bank Dunia (World Bank) di Desa Jabon Mekar, Kamis (23/11/2023).


Kejadian kurang mengenakan yang dialami oleh awak media terjadi ketika akan meliput kegiatan kunjungan kerja perwakilan Bank Dunia (World Bank) di dalam Aula Desa Jabon Mekar.


Saat awak media akan masuk meliput langsung di stop dan dilarang oleh Satpol PP dan Staff Desa yang ada di depan pintu aula, padahal sudah mengatakan " Saya dari Pers, " Oknum Satpol PP dan Staff Desa tersebut tetap menjawab, Maaf tidak boleh masuk Pak" tanpa memberikan alasan apapun.


Padahal disaat yang sama ada orang yang bisa mondar - mandir dengan bebas masuk ke dalam aula, dan ada juga beberapa orang yang sedang mengambil gambar dengan kamera dan hp.


Perlu di ketahui bahwa tugas wartawan dalam memperoleh dan mencari informasih di lindungi Undang - Undang No.40 Tahun 1999 Tentang Pers (pasal 18 Ayat 1). Kami berharap kedepan tidak terjadi lagi peristiwa seperti itu, pejabat dan kantor Publik jangan terkesan eksklusif dan alergi dengan awak media (Wartawan). Untuk keterbukaan informasi kepada masyarakat. (Tjp)

Editor: Rossy 

close