R.E Nainggolan Sambut Kedatangan Cawapres Gibran di Humbahas

Iklan Semua Halaman

.

R.E Nainggolan Sambut Kedatangan Cawapres Gibran di Humbahas

Staff Redaksi Banten
Sabtu, 18 November 2023

HUMBAHAS|MEDIA-DPR.COM. Calon Wakil Presiden (Cawapres) Gibran Rakabuming Raka yang tiba di Bandara Silangit, Kabupaten Tapanuli Utara, langsung diulosi oleh tokoh masyarakat.


Kehadiran Gibran tersebut sontak disambut sorakan gembira oleh para relawan pendukungnya.


Prabowo-Gibran" begitulah sorak-sorai para relawan dan juga masyarakat yang telah menanti kehadiran putra sulung Presiden Joko Widodo itu, tak hanya itu, Wali Kota Solo itu juga disambut oleh sejumlah kader partai politik pengusung pasangan Prabowo-Gibran.


Tokoh masyarakat sekaligus mantan Bupati Tapanuli Utara, RE Nainggolan menyampaikan, pihaknya tengah berupaya agar meraup banyak suara di kawasan Danau Toba.


Ia menyebut, bahwa sosok Gibran tak mungkin jauh dari karakter ayahnya, Joko Widodo yang dikenal rendah hati.


"Prabowo-Gibran adalah pasangan yang akan melanjutkan program Jokowi untuk Indonesia Maju tahun 2024," ujar RE Nainggolan saat menunggu kedatangan Gibran di Bandara Silangit, Sabtu (18/11/2203).


"Ini like father, like son. Ia akan seperti ayahnya yang memiliki karakter dan kerendahan hati. Kita punya keyakinan penuh bahwa Prabowo-Gibran akan menang di kawasan Danau Toba," Tuturnya.


RE Nainggolan pun yakin bahwa, Prabowo-Gibran akan melanjutkna pembangunan kawasan Danau Toba sebagai Daerah Pariwisata Super Prioritas (DPSP).


"Kita yakin mereka akan bangun kawasan Danau Toba sebagai DPSP hingga tingkat dunia. Dengan demikian, kita berharap kawasan Danau Toba makin sejahtera," Jelasnya.


"Gibran tiba bersama istrinya pada pukul 10.35 WIB dan langsung disambut masyarakat sekitar, hadir juga Bupati Humbahas Dosmar Banjarnahor, Polisitisi PSI Irma Hutabarat, termasuk Wali Kota Medan Bobby Nasution ikut serta dalam penyambutan tersebut, diketahui Gibran dijadwalkan akan melakukan konsolidasi partai pengusung yang tergabung di Koalisi Indonesia Maju (KIM) hingga relawan" jelas R.E Nainggolan. 


Dalam kedatangannya Gibran bakal bertemu dengan pendukung militan ayahnya, Joko Widodo (Jokowi) di daerah Tapanuli. Hal tersebut mengingat Tapanuli merupakan basis Jokowi. 


Ada beberapa acara, salah satu acara besarnya adalah silaturahmi dengan pimpinan Koalisi Indonesia Maju dari Kabupaten Taput, Humbang Hasundutan dan Toba.


Dari jadwal yang diterima, Gibran akan blusukan di kebun dan gudang pengekspor kopi lintong di Humbang Hasundutan, Selanjutnya gibran akan makan siang bersama masyarakat di Tondongta Café & Resto.


Siangnya Gibran akan mengunjungi Institute Tekhnologi Del di Toba, kampus milik Luhut Binsar Pandjaitan. Di lokasi, Gibran dijadwalkan bertemu dengan sejumlah mahasiswa.


Setelah dari kampus, Gibran akan berangkat ke Medan untuk kegiatan konsolidasi partai pada malam hari. Di malam itu juga, Gibran akan bertemu dengan influencer yang ada di Medan. (BonStu)

close