Beberapa Pengguna Sepedamotor Jatuh di Dekat Situ Cicoledas Karena Jalanan Licin

Iklan Semua Halaman

.

Beberapa Pengguna Sepedamotor Jatuh di Dekat Situ Cicoledas Karena Jalanan Licin

Staff Redaksi Banten
Sabtu, 06 Januari 2024


KABUPATEN BANDUNG | MEDIA-DPR.COM Setidaknya ada beberapa orang pengguna jalan yang mengendarai sepeda motor berjatuhan setelah melalui jalur jalan yang di duga ada solar yang bercampur air hujan.


Kejadian ini terjadi pada hari Jumat (05/01/2024) sore hari sekitar pukul 18:00 WIB, tepatnya di dekat situ Cicoledas ruas jalan Pintu-Wanasuka, wilayah Desa Banjarsari, Kecamatan Pangalengan, Kabupaten Bandung, Provinsi Jawa Barat.


Menurut keterangan dari beberapa orang pengguna jalan yang enggan di tulis namanya yang kebetulan salah satu korban, di Jalan tersebut bercecer solar yang bercampur air hujan. Sehingga menimbulkan lakalantas tunggal, terangnya.


Masih pengguna jalan menjelaskan cairan solar tersebut di duga berasal dari kendaraan roda dua yang melintas, namun kendaraannya kita tidak tau percis hanya bisa menduga apakah truk atau Fuso yang melintas, yang kemungkinan mengalami gangguan mesin, jelas penggunaan jalan sambil menahan sakit waktu terjatuh.


Kebetulan rute saya mau berangkat berangkat ke- arah Pangalengan. Dari mulai awal Jalan dekat Situ Cicoledas jalanan ini sudah ada bekas solar yang bercampur dengan air hujan. Selain saya ternyata di depan saya dan di belakang saya juga pengguna sepeda motor sama mengalami jatuh, ujarnya.


Masih pengguna jalan mengatakan, kondisi seperti itu memang sulit apalagi di sore hari yang agak gelap tidak kelihatan. Namun, perlu diketahui adanya potensi bahaya berkendara di atas permukaan jalan yang licin seperti sekarang ini apalagi kan banyak yang gak tau ada solar berceceran bercampur air hujan, katanya.


Untuk itu ia menghimbau kepada para pengguna jalan lain agar berhati-hati dan kurangi kecepatan berkendara karena sepeda motor yang digunakan tiba-tiba oleng dan jatuh, ada juga upaya pengguna jalan agar tidak licin menaburi dengan tanah, pungkas pengguna jalan. (AS)


close