Polres Metro Jakarta Pusat Kawal Pendistribusian Logistik Pemilu 2024

Iklan Semua Halaman

.

Polres Metro Jakarta Pusat Kawal Pendistribusian Logistik Pemilu 2024

Staff Redaksi Banten
Selasa, 30 Januari 2024


JAKARTA | MEDIA DPR-COM. Polres Metro Jakarta Pusat, berkomitmen dalam penyelenggaraan pemilu dengan ikut melakukan pengamanan dan pengawalan Kamtibmas Pemilu dan memastikan bersikap netral. 


“Kami mengimbau seluruh masyarakat dalam pemilu ini semua dalam koridor bagaimana menjaga persatuan dan kesatuan bangsa sehingga tentunya pemilu ini dapat berintegritas dan juga berkualitas”,kata Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Pol. Susatyo Purnomo Condro,kepada dpr-com, Senin ( 29/1/2024 ). 


Komitmen itu ditunjukkan dengan pengawalan pendistribusian logistik Pemilu dari KPU oleh anggota Polres Metro Jakarta Pusat dan jajarannya. 


 Menurut Susatyo, Pendistribusian Logistik Pemilu 2024,dilaksanakan di Gudang Logistik Pemilu KPU Kota Admistrasi Jakarta pusat Jl. Gunung Sahari No.17 Sawah Besar Jakarta Pusat. Dimana Logistik Pemilu kemudian dikirim ke Gudang Logistik Pemilu PPK Kemayoran dengan pengawalan ketat anggota Polri.


Sejak KPU melakukan distribusi sudah melekat personel Polri untuk melakukan pengamanan dan pengawalan. Penyelenggaraan distribusi tetap dari KPU dan diawasi oleh Bawaslu,"ujar Susatyo


Lebih lanjut Susatyo menjelaskan,pengamanan distribusi logistik, meliputi mulai dari pelipatan surat suara hingga distribusinya menjadi salah satu sasaran kegiatan Operasi Mantap Brata 2023-2024 yang dilaksanakan Polri selama 222 hari terhitung sejak 19 Oktober 2023 sampai dengan 20 Oktober 2024.


Selain pengamanan distribusi logistik, pengamanan capres-cawapres, TPS, dan kantor-kantor penyelenggara pemilu juga menjadi bagian penting yang diamankan,"tutur Susatyo. (Suyanto)

close