Suksesi Pemilu 2024, Polres Tapteng Gelar Diskusi Bersama Forkopimda

Iklan Semua Halaman

.

Suksesi Pemilu 2024, Polres Tapteng Gelar Diskusi Bersama Forkopimda

Staff Redaksi Banten
Jumat, 26 Januari 2024


TAPTENG | MEDIA-DPR.COM. Polres Tapanuli Tengah laksanakan Focus Group Discussion (FGD) Bersama Forkopimda dan Tokoh Agama, Kamis (25/1/2024) pukul 09.30 WIB. 


Kegiatan yang dilaksanakan di Aula Satwika Prama Polres Tapanuli Tengah mengangkat tema Mari Kita Bangun Kebersamaan Guna Mensukseskan Pemilu yang Aman dan Damai 


Dalam forum tersebut, Kapolres Tapanuli Tengah AKBP Basa Emden Banjarnahor, S.I.K., M.H., mengajak pimpinan lembaga keagamaan dan tokoh agama untuk bersama-sama menjaga stabilitas politik dan kerukunan umat beragama serta mensukseskan pemilu 2024 sehingga nantinya dihasilkan para elite baik eksekutif dan legislatif yang betul-betul memiliki integritas dan mengutamakan kepentingan bangsa dan negara diatas kepentingan kelompok atau golongan.


"Perbedaan pilihan politik itu pasti, tapi jangan sampai perbedaan tersebut menimbulkan perpecahan, apalagi politisasi di tempat ibadah," ucapnya. 


Kapolres juga berharap Pemilu 2024 harus sukses dan penuh perdamaian, jangan sampai kerukunan yang sudah terjalin selama ini rusak gara-gara perbedaan pilihan.


"Melalui focus group discussion ini, saya berharap dapat menguatkan kerukunan antar umat beragama sehingga dapat tercipta harkamtibmas aman dan damai di Kab. Tapanuli tengah ini" pungkasnya. 


Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Pejabat Utama Polres Tapteng, Danramil Pandan, Kabid Kesbangpol Tapteng, Ketua KPU Kab. Tapteng, Kordiv P2H Bawaslu Tapteng Setiawati Simanjuntak, Kakan Kemenag Tapteng, Ketua MUI Kab. Tapteng H. Ngadiman KS, PD Alwashliyah Tapteng, PD Muhammaddiyah Tapteng, Setum BKAG Tapteng, Sek. Pemuda Katolik Tapteng dan Para Tokoh Agama di Tapteng. (Rossy)



close