Kecelakaan Saat Tunaikan Tugas, Selamat Jalan Aiptu Sofian Iddi Harianto

Iklan Semua Halaman

.

Kecelakaan Saat Tunaikan Tugas, Selamat Jalan Aiptu Sofian Iddi Harianto

Staff Redaksi Banten
Minggu, 18 Februari 2024


TAPTENG | MEDIA-DPR.COM. Kapolres Tapanuli Tengah AKBP Basa Emden Banjarnahor, S.I.K., MH., pimpin upacara pemakaman jenazah almarhum Aiptu Sofian Iddi Harianto di Taman Makam Pahlawan Sibolga, Sabtu (17/2/2024) pukul 13.00 WIB.


Sebelumnya diketahui almarhum Aiptu Sofian Iddi Harianto jabatan terakhir Kanit SPKT Polsek Pandan Polres Tapanuli Tengah mengalami laka lantas usai melaksanakan tugas pengecekan lokasi kebakaran lahan di sekitar Sibuluan Nauli pada 13 Februari 2024 yang lalu. Almarhum sempat menjalani perawatan insentif di RSUD Pandan hingga dirujuk ke Rumah Sakit Umum Mitra Sejati hingga dikabarkan meninggal dunia, Jum'at, 16 Februari 2024 sekitar pukul 17.54 WIB.


Sebelum acara, dilaksanakan upacara persemayaman di rumah duka di Jl. Pertanian Lingk. I dan Sholat jenazah di Masjid Baitul Rahmah Jl. P. Sidempuan Kelurahan Sibuluan Raya Kecamatan Pandan Kabupaten Tapanuli Tengah, Sabtu (17/2/2024) pukul 11. 30 WIB. 


Rangkaian upacara militer mulai dari upacara persemayaman dan pemakaman yang dilaksanakan oleh Polres Tapanuli Tengah sebagai penghormatan terakhir terhadap jenazah.


Kapolres Tapanuli Tengah dalam amanatnya menyampaikan rasa belasungkawa dan turut berduka cita sedalam dalamnya atas wafatnya Aiptu Sofian Iddi Harianto.


"Kami berharap keluarga agar tabah dan dapat menerima kepergian almarhum dengan tabah dan ikhlas" pinta Kapolres


AKBP Basa juga mengajak agar semua hadirin yang ikut dalam upacara pemakaman tersebut agar mengenang dan menghormati segala jasa almarhum untuk diteladani dalam tugas pengabdian kepada bangsa dan negara


"Mari kita semua berlapang dada serta memaafkan segala kesalahan almarhum yang mungkin dilakukan selama ini dalam pergaulan sehari hari baik dalam dinas maupun bermasyarakat" pungkasnya. (Rossy) 


close