Diskusi Santai Jurnalis Sibolga-Tapteng Bersama PTAR

Iklan Semua Halaman

.

Diskusi Santai Jurnalis Sibolga-Tapteng Bersama PTAR

Staff Redaksi Banten
Kamis, 07 Maret 2024


SIBOLGA | MEDIA-DPR.COM. "Ada lagi yang mau dipertanyakan tentang materi ini, jika tidak saya akan lanjut ke materi selanjutnya," ujar Denny Siahaan memecah keheningan saat menyampaikan materi kepada Jurnalis Sibolga-Tapanuli Tengah yang hadir pada saat itu. 


Terlihat pada layar proyektor yang ada, Denny memainkan laptopnya pada slide selanjutnya pertanda tak ada peserta diskusi yang ingin bertanya. Kembali Wartawan kawakan ini memaparkan materi tentang teknik menulis feature kepada para Jurnalis yang akan mengikuti lomba Karya Jurnalistik Tahun 2024 yang diselenggarakan oleh PT. Agincourt Resources Batangtoru.




"Tentukan tema, topik yang akan dibahas, dan transkrip seluruh materi yang diperoleh di lapangan, juga penentuan kalimat pembuka, serta upayakan menghindari pola kata berulang," ujar Denny di VIP Room Lotus Sibolga pada kamis (7/3/2024) yang juga dihadiri oleh Abiyoso selaku Spesialist-Media Relations and Advocacy Corcorate Communications PTAR. 


Terdengar sesekali satu-dua wartawan bergurau kecil ketika sesi pertanyaan kembali dibuka. Serius tapi santai, suasana diskusi pemaparan yang disampaikan oleh pria yang juga merupakan Koordinator Seksi Pemberitaan di Radio Republik Indonesia (RRI) Sibolga tersebut. 




Sementara itu, Dzul Fadly Tambunan yang turut menjadi moderator dalam kegiatan itu juga berbagi pengalaman, memberikan motivasi serta mengutarakan harapannya kepada semua jurnalis yang hadir agar mengikuti kompetisi jurnalis yang digelar oleh pengelola tambang emas Martabe tersebut.


"Saya harap kita semua ambil andil dalam kompetisi ini. Mudah mudahan dari Sibolga maupun Tapteng ada yang dapat juara seperti halnya pada tahun 2020, 2021 dan 2023, Jurnalis kita pernah menyabet juara dalam karya tulis," pungkasnya. 


Tak disangka, tak diduga ternyata PTAR juga menyediakan cendramata buku kepada lima peserta yang dianggap paling antusias dan diserahkan oleh Wartawan senior yang kerap dipanggil Suhu tersebut. (Rossy)






close