Si Jago Merah Mengamuk, Puluhan Rumah di Sibolga Habis Terbakar

Iklan Semua Halaman

.

Si Jago Merah Mengamuk, Puluhan Rumah di Sibolga Habis Terbakar

Staff Redaksi Banten
Rabu, 13 Maret 2024


SIBOLGA | MEDIA-DPR.COM. Si jago merah mengamuk, habiskan puluhan rumah warga di lorong V dan VI Pasir Bidang, Kelurahan Aek Muara Pinang, Kecamatan Sibolga Selatan, Kota Sibolga pada Rabu (13/3/2024) malam.


Terlihat petugas pemadaman kebakaran (Damkar), Satpol PP, BPBD Sibolga yang dibantu oleh warga sekitar berjibaku memadamkan api yang seakan menggila merambat dari satu rumah ke rumah lainnya. 


"Banyak rumah yang terbakar kak, disebabkan rumah disini berjarak sangat dekat bahkan terbilang rapat juga rumah warga kebanyakan terbuat dari papan,” ujar salahsatu Warga di lokasi kepada awak media.


Riuh terdengar suara warga disana-sini, dalam keadaan gusar meratapi rumah mereka lenyap seketika. 


"Semua upaya kita kerahkan untuk memadamkan api," ujar warga.


Kasatpol PP dan Damkar Kota Sibolga H. Dedi Lubis di lokasi menyampaikan belum mengetahui sumber kebakaran dan belum dapat dipastikan berapa total rumah yang hangus terbakar.


“Kita kerahkan seluruh mobil pemadam yang ada, dan di support juga oleh mobil BPBD dan mobil PDAM, agar api dapat segera dapat kita padamkan dan belum dapat kita ketahui apakah ada korban atau tidak, berapa total rumah yang habis dilalap api” ujar Dedi dilansir dari Wahana news.com.


Sementara itu, Wakil Wali Kota Sibolga Pantas Maruba Lumbantobing dalam laman media sosialnya mengucapkan turut berduka atas musibah ini.


"Turut berduka atas musibah kebakaran yang terjadi Kelurahan Aek Muara Pinang (Rawang/Pasir Bidang Lorong V) Kecamatan Sibolga Selatan, semoga musibah ini menjadi pelajaran bagi kita semua, dan semoga korban musibah diberikan ketabahan dan hikmah dari musibah ini," tulisnya.


"Puji Tuhan info terbaru yang saya dengar api sudah dapat dijinakkan dan saat ini personil dari pemadam kebakaran sedang melakukan pendinginan untuk memastikan tidak ada api yang masih menyala," sambungnya. (Rossy)






close