Diduga Seorang Begal Kabur ke Arah Purbasari, Kades Wanasuka Himbau Warganya Agar Waspada

Iklan Semua Halaman

.

Diduga Seorang Begal Kabur ke Arah Purbasari, Kades Wanasuka Himbau Warganya Agar Waspada

Staff Redaksi Banten
Minggu, 14 April 2024


KABUPATEN BANDUNG | MEDIA-DPR.COM. Warga Desa Wanasuka, Kecamatan Pangalengan, Kabupaten Bandung, Provinsi Jawa Barat, dikejutkan dengan kabar mengenai seorang  begal yang berhasil kabur dan dikabarkan melarikan diri ke arah kebun Sedep Unit Purbasari. Kejadian ini tentu saja menimbulkan kekhawatiran di kalangan masyarakat.


Namun Amin Suhendar selaku ketua forum RW Desa Wanasuka saat hubungi via telepon pada hari Minggu (14/04/2024) menjelaskan. siang tadi sekitar pukul 12:30 WIB ada kejadian di duga 2 orang begal asal Ciwidey selaku penumpang.


Yang akan membuang Sopir Greb jenis Senia warna putih dengan nomor polisi   D 1030 YCB sama  asal Ciwidey untuk sementara korban di tangani pihak RS  dan pelaku yang satu di amankan Polsek Pangalengan sedangkan yang satu di duga melarikan diri ke arah kebun Sedep unit Purbasari, jelas Amin.


Masih Amin mengatakan, langkah-langkah antisipasi untuk mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan atas instruksi Kepala Desa Wanasuka Maman. 


Dengan langsung memberikan informasi kepada RW yang lain, Linmas, Karang Taruna dan masyarakat agar selalu  melakukan komunikasi yang baik untuk menjaga kenyamanan dan keamanan kita semua,kata Amiin.


Terutama di malam hari ketika potensi kejahatan cenderung meningkat. Selain itu  warga juga diajak untuk lebih waspada dan berpartisipasi aktif dalam menjaga keamanan lingkungan. Mereka diminta untuk segera melaporkan jika melihat orang yang tidak dikenal dan mencurigakan, ajaknya.


Kepala desa Wanasuka melalui ketua forum RW menekankan pentingnya kerja sama dan kekompakan warga dalam menjaga keamanan.


"Kita harus saling mendukung dan bekerja sama dalam menjaga keamanan lingkungan kita. Dengan saling melaporkan dan berkoordinasi, kita dapat mencegah terjadinya tindakan kriminal, apa lagi dengan adanya dugaan pelaku pembegalan yang di duga  kabur ke wilayah kita," ujar Amin.


Di sisi lain Roni selaku ketua RW 05 kampung Purbasari saat di hubungi di hari yang sama memaparkan, saya juga terkait adanya informasi dugaan pembegalan sudah mendapat kabar dan langsung segera menginformasikan kepada Linmas, Karang Taruna dan warga agar bersama-sama selalu  waspada, paparnya.


Roni menyarankan kalau ada orang yang tidak di kenal agar di sapa secara langsung bertamu ke siapa, dan kalau ada gerak-gerik yang mencurigakan agar selalu melakukan komunikasi kepada yang lainnya dan melaporkan segera demi kenyamanan dan keamanan di wilayah kita ini, imbuhnya.


Roni berharap agar pelaku segera tertangkap jangan sampai meresahkan keberadaan begal yang kabur ke  wilayah kami, pungkas Roni. Sampai berita ini tayang pihak lainnya belum bisa di hubungi. (Ayi Supriatna)

close