Lapas Sibolga Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi

Iklan Semua Halaman

.

Lapas Sibolga Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi

Staff Redaksi Banten
Jumat, 26 April 2024


TAPTENG | MEDIA-DPR.COM. Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Sibolga tengah berbenah menjadikan birokrasi dalam tubuh Lapas menuju Zona Integritas.


Zona integritas (ZI) sendiri merupakan miniatur predikat yang diberikan kepada instansi pemerintah. 


Pemberian predikat Zona Integritas sendiri harus mampu mewujudkan lingkungan atau Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM).


Hal ini berdasarkan Permenpan-RB Nomor 90 Tahun 2021 tentang Pembangunan dan Evaluasi Zona Integritas Menuju WBK dan WBBM.


Bukan hal mudah dalam menciptakan reformasi lingkungan birokrasi yang 'sangat baik' dan bersih dari KKN, dibutuhkan keseriusan dalam bekerja tanpa kolusi serta memberikan pelayanan yang jauh dari tindakan Korupsi maupun Nepotisme. 


Untuk itu, Kepala Lapas (Kalapas) Kelas IIA Sibolga, Indra Kesuma giat membangun program reformasi birokrasi dengan memberikan pelayanan publik yang berkualitas di lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Utara tersebut.


Upaya Lapas Sibolga dalam memperoleh predikat Zona Integritas dimulai dari kegiatan penguatan satuan kerja (Satker) yang dilaksanakan secara hybrid dipusatkan di Kantor Wilayah Kemenkumham Sumatera Utara, Kamis (25/4/2024) pukul 10.00 WIB yang akan dinilai dengan evaluasi Tim Penilai. 


Diharapkan para satker dapat bekerjasama dan saling mendukung untuk mewujudkan WBK di lingkungan Lapas Sibolga. (Rossy Hutabarat)


close