Maling Beraksi Curi Sepedamotor di Hari Ketiga Pasca Lebaran

Iklan Semua Halaman

.

Maling Beraksi Curi Sepedamotor di Hari Ketiga Pasca Lebaran

Staff Redaksi Banten
Sabtu, 13 April 2024


KABUPATEN BANDUNG | MEDIA-DPR.COM. Keluarga korban yang kehilangan 1 unit sepeda motor saat di hubungi via WhatsApp menjelaskan.


Kami selaku keluarga pelapor atau korban dan selaku warga, berikan apresiasi kepada Polsek Pangalengan yang bergerak cepat (Gercep) yang menindak lanjuti adanya laporan warga terkait kehilangan 1 unit sepeda motor, jelas Ydk.


Yang mana Polsek Pangalengan langsung terjun lakukan olah (TKP) di Kampung Cikajang RT 02 RW 10 Desa Lamajang, Kecamatan Pangalengan, Kabupaten Bandung, Provinsi Jawa Barat Sabtu (13/04/2024).


Meskipun baru terbilang hari lebaran Idul Fitri 1445 H menjelang hari ke 3, tetapi yang namanya maling tetap melakukan aksinya. Hal ini terbukti dengan hilangnya 1 unit sepeda  motor merek  Yamaha Freego dari garasi. Dengan Nomor Polisi D 5573 UDV warna silver , putih.


TKP tersebut di Kampung Cikajang RT 02, RW 10, Desa Lamajang, Kecamatan Pangalengan pada hari Jum'at (13/04/2024) sekitar pukul 05:00 WIB.


Korban merupakan salah satu anak dari pemilik rumah, yang bertujuan datang bersilaturahmi ke orang tuanya dalam rangka mudik lebaran dan menginap serta berkumpul curahkan kerinduan keluarga di moment Idul Fitri tahun ini.


Namun baik pemilik rumah, pemilik motor baru menyadari kehilangan di pagi hari sekitar pukul 05.00 WIB motor hilang, serta pintu garasi yang terbuat dari bambu jebol terpotong-potong beserta tali kuncinya dan ternyata 1 unit motor motor tersebut raib dicuri.


Atas kejadian tersebut, pemilik rumah langsung menghubungi via telepon 110, juga via WhatsApp ke salah satu anggota Polsek Pangalengan selaku Babinkamtibmas Desa Lamajang yang bernama Agung. Lalu Agung berkordinasi kepada rekannya Unit Reskrim Pangalengan yang memberikan saran agar korban untuk segera melaporkan ke Unit Reskrim.


Dengan waktu singkat , datang salah satu anggota Polsek Pangalengan bernama Doddy atas instruksi dari Kapolsek Pangalengan ke rumah korban dan langsung melakukan olah TKP dan wawancara kronologis kejadian kepada pemilik rumah selaku orang tua korban. Doddy langsung memberikan tanggapan kepada pemilik rumah.


"Kita sudah berupaya untuk olah TKP untuk selanjutnya kami hanya bisa mengarahkan bapak, ibu atau anaknya sebagai pemilik motor membuat laporan ke Polsek secara tertulis " terangnya.


"Kita akan buatkan di penerimaan laporan, dan Laporan akan di lanjut ,mau hari apapun jika korban datang ke Polsek Pangalengan untuk membuat laporan secara tertulis" lanjutnya.


"Masih Dodyy menyampaikan kami sudah menindak lanjuti dari laporan via telpon dengan mendatangi TKP, dan akan berusaha semaksimal mungkin, bapak juga harus tetap berusaha mencari-cari info. Semoga usaha kami dan bapak membuahkan hasil dengan mendapatkan info yang akurat tentang keberadaan motor tersebut "ujarnya.


Atas kedatangan Anggota Polsek Pangalengan secara gerak cepat, dari laporan via telpon, orang tua korban sekaligus pemilik rumah merasa sangat berterima kasih terhadap pelayanan Polsek Pangalengan kepada warganya, dan berharap agar Sepeda motor tersebut bisa ketemu kembali, pungkas Ydk. (Ayi Supriatna)

close