Pemdes Gabungan Hasang Serahkan Bantuan Langsung Tunai Desa kepada Warga

Iklan Semua Halaman

.

Pemdes Gabungan Hasang Serahkan Bantuan Langsung Tunai Desa kepada Warga

Staff Redaksi Banten
Rabu, 17 April 2024
Teks photo: Penyerahan dana bantuan langsung tunai Desa Gabungan Hasang 



TAPTENG | MEDIA-DPR.COM. Pemerintah Desa (Pemdes) Gabungan Hasang, Kecamatan Barus, Kabupaten Tapanuli Tengah serahkan bantuan langsung tunai (BLT) dana desa tahun 2024 triwulan satu kepada 40 warganya. 


Penyaluran dana BLT tersebut dihadiri oleh Ini Camat, Babinkamtibmas, Babinsa, BPD, LPM, serta tokoh masyarakat yang telah terlaksana di Kantor Desa. 


Kepala Desa Gabungan Hasang, Emdi Pasaribu mengatakan jika penyaluran BLT Dana Desa langsung diberikan untuk triwulan pertama yakni dari Januari-Maret 2024 sejumlah Rp.900 ribu. 


"Jumlah uang yang kita serahkan kepada masing-masing penerima sebesar Rp.900 ribu untuk triwulan pertama yaitu Januari, Februari, Maret," ujarnya kepada Wartawan, Selasa (16/4/2024). 


Dikatakan Kepala Desa tersebut, penerima BLT dana desa ini dirembuk melalui musyawarah khusus desa, yang dianggap layak dan tidak sedang menerima bantuan sosial seperti PKH atau lainnya. 


"Sebelum kita tentukan nama penerima, pemdes terlebih dahulu melakukan rembuk mufakat dengan warga sehingga dipilihlah nama yang layak dan bukan penerima bansos lainnya," ungkapnya. 


Harapannya, warga dapat dengan bijak mempergunakan dana BLT DD untuk kebutuhan pokok ataupun bisa dijadikan modal usaha mikro warga. 


"Kepada warga, pergunakan uang ini untuk hal yang berguna. Beli beras ataupun kebutuhan pokok lainnya, kalau bisa dibuat modal saja untuk berdagang, jadi manfaatnya dapat dirasakan," imbuhnya. 


Pada kesempatan yang sama, salah satu warga desa Gabungan Hasang bermarga Harahap mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Pusat khususnya aparatur desa telah terlaksananya penyaluran dana BLT dana desa ini sebab uang yang didapatkan akan dipergunakan untuk membeli beras dan kebutuhan pokok lainnya. 


"Terimakasih kepada Pemerintah dan aparatur desa, ini sangat berguna bagi kami. Saya akan mempergunakan uang ini untuk beli beras dan kebutuhan lainnya," tutup Harahap. (Ben)

close