Penemuan Kerangka di Goa Sibura-bura, Polres Tapteng Lakukan Evakuasi

Iklan Semua Halaman

.

Penemuan Kerangka di Goa Sibura-bura, Polres Tapteng Lakukan Evakuasi

Staff Redaksi Banten
Jumat, 19 April 2024


TAPTENG | MEDIA-DPR.COM. Geger, penemuan kerangka manusia dalam sebuah goa di Dusun Sibura-bura desa Tapian Nauli I, Kecamatan Tapian Nauli, Kabupaten Tapanuli Tengah, Provinsi Sumatera Utara.


Berawal dari informasi seorang warga Tapian Nauli I, yang tengah mencari kayu bakar di hutan, Ama Zeni (50) berprofesi sebagai Petani ini menemukan kerangka tubuh manusia pada Rabu (17/4/2024).


Melihatnya, lelaki paruh baya ini segera memberitahukan penemuan kerangka itu kepada aparatur Pemerintahan desa (Pemdes) Tapian Nauli I.



Hal ini dibenarkan oleh Kapolres Tapanuli Tengah AKBP Basa Emden Banjarnahor, S.I.K., M.H melalui Kapolsek Kolang AKP Taher Lubis, S.H membenarkan hal ini. 


"Bahwa lokasi penemuan kerangka manusia di dalam sebuah goa yang terletak di dusun V Sibura-bura, Desa Tapian Nauli I. Infomasi awal dari Sekdes Tapian Nauli 1 Kolang, Indra Waruwu (46) menyampaikan peristiwa tersebut," katanya kepada awak media, Kamis (18/4/2024).


Polres Tapanuli Tengah melalui Polsek Kolang segera lakukan evakuasi kerangka guna mengidentifikasi identitas dari tulang belulang ini. 


"Kerangka manusia tersebut sudah diamankan dan dibawa menggunakan kantong mayat oleh tim Unit Identifikasi Sat Reskrim Polres Tapteng" terang Kapolsek yang didampingi Kanit Reskrim.


AKP Tahir Lubis juga menjelaskan bahwa tim forensik RSUD Pandan masih melakukan pemeriksaan (Autopsi).


"Untuk identitas dan penyebab kematian, tim Forensik RSUD Pandan masih melakukan autopsi dan hasilnya menunggu diserahkan ke pihak Kepolisian" tandasnya. (Rossy Hutabarat)





close