Penerimaan BLT Membawa Kabar Gembira Bagi Warga Desa Kampung Mudik

Iklan Semua Halaman

.

Penerimaan BLT Membawa Kabar Gembira Bagi Warga Desa Kampung Mudik

Staff Redaksi Banten
Kamis, 25 April 2024


TAPTENG  | MEDIA-DPR.COM. Masyarakat Desa Kampung Mudik, Kecamatan Barus, Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng) kembali menerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) tahun 2024 tahap satu. 


Ada 20 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dengan hasil musyawarah desa yang menerima bantuan langsung tunai tersebut, acara ini diadakan di Kantor desa Kampung Mudik pada 16 Maret 2024 yang lalu.


Sarimah Simamora, selaku Kepala Desa (Kades) menyampaikan rasa syukur atas terselenggaranya program BLT DD dan menjelaskan bahwa ini merupakan wujud nyata dari kepedulian Pemerintah Desa Kampung Mudik terhadap kesejahteraan warga. 


Kendati demikian, Kades ini tetap berharap agar warga lebih mengutamakan peruntukan sejumlah uang Rp.900 ribu yakni penyaluran BLT triwulan pertama tersebut yang diterima warga dapat dijadikan modal usaha mikro. 


"Besaran uang yang diterima KPM masing- masing senilai Rp.900 ribu untuk Januari, Februari dan Maret 2024. Dijadikan modal usaha mikro lebih baik agar pemanfaatannya lebih terarah dalam peningkatan ekonomi warga," paparnya kepada Wartawan, Kamis (28/4/2024).


Selain itu, jelas Sarimah, kegiatan program pemberdayaan masyarakat tidak hanya penyaluran bantuan langsung tunai desa melainkan juga kegiatan pemberian makanan tambahan untuk Ibu hamil (Bumil) dan balita pada Posyandu Desa Kampung Mudik. 


"Di desa kita, juga ada pos pelayanan terpadu (Posyandu) yakni kegiatan pemeriksaan kesehatan bagi Bumil dan balita disertai dengan pemberian makanan tambahan bagi mereka guna mensukseskan program nasional dalam menurunkan angka stunting yang dimulai dari desa," bebernya.


Pada kesempatan yang sama, salah seorang Warga yang menerima BLT, Lion Silitonga mengungkapkan kegembiraannya mendapatkan sejumlah uang tersebut.


"Saya selaku warga sangat gembira mendapatkan uang BLT ini, terimakasih pak Kades dan seluruh aparatur desa. Ini akan sangat bermanfaat bagi keluarga kami," ucapnya singkat. (Ben)


close