Pj Bupati Ungkap Tiga Fokus Tugas di Tapteng

Iklan Semua Halaman

.

Pj Bupati Ungkap Tiga Fokus Tugas di Tapteng

Staff Redaksi Banten
Rabu, 24 April 2024

 



BERASTAGI  | MEDIA-DPR.COM. Pj. Bupati Tapanuli Tengah (Tapteng) Dr. Sugeng Riyanta didampingi Ketua TP. PKK Tapteng, Ny. Ade Sugeng Riyanta membuka secara resmi kegiatan penguatan program PKK dalam membangun gerakan pemberdayaan keluarga untuk meningkatkan kesejahteraan Masyarakat desa yang dilaksanakan di Grand Mutiara Hotel Berastagi, pada Selasa (23/4/2024). 


Kegiatan yang diselenggarakan oleh TRIMITRA, dengan peserta acara dari TP PKK Desa dan didampingi oleh Pokja TP PKK Tapteng dan PKK Kecamatan.


Kegiatan ini mengambil tema pembinaan kelembagaan masyarakat desa dalam rangka akselerasi program PKK Tapteng bertujuan untuk memberikan penguatan terhadap Tim Penggerak PKK sebagai lembaga kemasyarakatan desa yang produktif, kreatif, dan responsif guna membangun gerakan keluarga untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat desa. 


Dalam sambutannya, Pj Bupati menyampaikan selamat mengikuti penguatan program PKK dalam membangun gerakan pemberdayaan keluarga untuk meningkatkan kesejahteraan Masyarakat desa.


"Kehadiran para Ibu PKK disini untuk diberikan bimbingan teknis bagaimana peran serta PKK upaya meningkatkan kesejahteraan keluarga, sehingga saya berpesan bahwa tujuan dari PKK adalah untuk mewujudkan kesejahteraan keluarga karena Ibu berperan penting dalam mendidik anak dalam keluarga dan menjaga ketahanan keluarga," ujarnya.


Lanjut Sugeng, bahwa tugas yang cukup berat karena ada 3 isu besar di Tapteng yakni kemiskinan ekstrim, masalah stunting dan ketahanan keluarga dari penyakit sosial seperti narkoba.


"Untuk itu saya harapkan PKK ini tidak hanya simbolik karena harus motor penggerak menjalankan programnya yaitu 10 program pokok PKK dengan nyata, sehingga berdampak baik keluarga dan masyarakat lainnya," tandasnya.


Turut hadir Sekretaris TP PKK Provinsi Sumatera Utara, Kadis PMD Tapteng, Ketua dan Pengurus DPC PAPDESI Kabupaten Tapanuli Tengah. (Rossy Hutabarat)

close