Pramuka Pangalengan Turut Serta dalam Pencarian Korban Tenggelam di Situ Cileunca

Iklan Semua Halaman

.

Pramuka Pangalengan Turut Serta dalam Pencarian Korban Tenggelam di Situ Cileunca

Staff Redaksi Banten
Senin, 15 April 2024


KABUPATEN BANDUNG | MEDIA-DPR.COM. Ading Sanjaya S.Pd selaku ketua Gerakan Pramuka Kwartir Ranting Kecamatan Pangalengan, Kabupaten Bandung, Provinsi Jawa Barat pada hari Senin (15/04/2024) memaparkan. Pramuka adalah sebuah organisasi pemuda yang berdedikasi tinggi dalam melakukan berbagai kegiatan positif dan membantu masyarakat. 


Selain itu Pramuka ikut terlibat dalam berbagai kegiatan sosial, mereka juga ikut serta dalam berbagai kegiatan kemanusiaan, termasuk pencarian 2 korban tenggelam di Situ Cilenca, ujar Ading.

 

Meski di tengah perayaan Lebaran Idul Fitri yang meriah, anggota Pramuka Kwarran. Pangalengan tidak hanya fokus pada perayaan. Mereka juga terlibat dalam Karya Bakti Lebaran (KBL) PAM IdulFitri di POS PAM Pangalengan, bejerja sana dengan BPBD Kab. Bandung, Orari, kepolisian, Dinas Perhubungan, Saka Bhayangkara dan yang lainnya, KBL/PAM IdulFitri, sebuah acara yang dirancang untuk membantu masyarakat dan menciptakan lingkungan yang lebih baik, terutama disekitar jalan raya kata Ading.


"Ini adalah salah satu contoh nyata dari semangat gotong - royong yang mereka tunjukkan, menggambarkan nilai-nilai luhur yang dianut Pramuka" dari Pramuka oleh Pramuka untuk Masyarakat" imbuh Ading.

 

Namun, dedikasi mereka menurut Ading tidak berhenti di situ saja, karena hari ke - 4 dan ke-5 pasca lebaran Idul Fitri, Pramuka Kwarran Pangalengan berkolaborasi dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bandung dalam upaya pencarian korban tenggelam di Situ Cileunca dan tepatnya di hari ke 5, 2 mayat korban berhasil ditemukan, tutur Ading.


Mereka bekerja sama, menunjukkan keberanian dan ketangguhan dalam menghadapi situasi yang sulit dan menantang.

 

Pramuka Kwarran Pangalengan telah menunjukkan bahwa mereka bukan hanya organisasi pemuda biasa. Mereka adalah kelompok pemuda yang berdedikasi, berani, dan peduli terhadap lingkungan dan masyarakat sekitar mereka, ungkap Ading.


Melalui berbagai kegiatan dan aksi nyata, mereka terus menginspirasi dan membuktikan bahwa Pramuka adalah lebih dari sekadar organisasi, tetapi juga sebuah gerakan untuk perubahan positif. Dan berharap kegiatan positif ini menjadi motivasi kepada yang lain dan jangan sampai di sini, pungkas Ading. (Ayi Supriatna)

close