Khawatir Keselamatan Warganya Ketua PKK Hj Rosita Endra Keliling Pasar Bagikan Masker

Iklan Semua Halaman

.

Khawatir Keselamatan Warganya Ketua PKK Hj Rosita Endra Keliling Pasar Bagikan Masker

Media DPR
Kamis, 23 April 2020

SAROLANGUN JAMBI | MEDIA-DPR.COM, Satu hari menjelang ibadah puasa Ramadhan 1441 H pada Kamis (23/04/2020), aktivitas di pasar atas Sarolangun meningkat signifikan dibandingkan hari-hari sebelumnya.

Masyarakat Sarolangun terus berdatangan ke pasar sejak pagi untuk membeli keperluan sembako dalam menyambut kedatangan bulan suci ramadhan yang penuh berkah.

Atas kondisi tersebut, Ketua PKK Kabupaten Sarolangun Ny Hj Rosita Endra beserta rombongan menunjukkan rasa kepedulian terhadap masyarakat Sarolangun, baik para pedagang dan pembeli yang datang ke pasar.


Sebab masih banyaknya masyarakat yang tidak menggunakan masker ketika beraktivitas diluar rumah di tengah ancaman pandemi corona virus disease-2019 (Covid-19).

Para pedagang dan pembeli diberikan masker secara gratis oleh ibu bupati Sarolangun tersebut, tampak ketua PKK yang telah mengharumkan nama baik Kabupaten Sarolangun hingga ke tingkat nasional itu, sekitar pukul 09.30 Wib turun bersama rombongan tanpa ragu dan tanpa pandang bulu, satu persatu masyarakat diberikan masker untuk dipakai agar bisa terhindar dari virus yang mematikan tersebut.

“Kita harapkan masyarakat paham mengenai penggunaan masker ini, apalagi kita lihat masih banyak belum menggunakan masker. Maka hari ini pasar sangat ramai dikunjungi masyarakat untuk berbelanja keperluan puasa ramadhan,” ujarnya diwawancara.

Dia mengaku prihatin dan khawatir akan keselamatan warganya, sebab dinilianya kerumunan sangat berpotensi berkembangnya virus dan penyakit lainnya.

“Dengan kita berikan masker ini, masyarakat meningkatkan kesadaran pentingnya penggunaan masker, baik dari yang kita berikan hari ini atau beli sendiri,” sambungnya.

Hj Rosita Endra juga mengingatkan agar masyarakat tetap mematuhi himbauan pemerintah ditengah wabah virus corona saat ini dengan tetap melakukan pembatasan sosial (Sosial Distancing), physical distancing atau pembatasan kontak fisik, mengurangi aktivitas di luar rumah, dan tetap selalu menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS).

“Kita himbau juga masyarakat untuk tetap menjaga daya tahan tubuh, jaga kesehatan, sering mengkonsumsi makanan bergizi, vitamin C, sayuran, dan tentunya gunakan masker saat keluar rumah, dan batasi aktivitas diluar rumah,” katanya.

Hadir dalam kegiatan pembagian masker tersebut, para pengurus TP PKK Kabupaten Sarolangun, Kabag Humas Setda Sarolangun Sulaiman, Kasat Pol PP Riduan, S.Stp, Kadis Perhubungan Sahrudin Muis, serta jajaran petugas Satpol PP Sarolangun.(H.Pasaribu)
close
Info Pasang Iklan