Sepi Pembeli Pedagang Tradisional Blok M Square Jak-Sel Mati Suri..!!!

Iklan Semua Halaman

.

Sepi Pembeli Pedagang Tradisional Blok M Square Jak-Sel Mati Suri..!!!

Staff Redaksi Media DPR
Kamis, 09 April 2020
Foto Kios Pasar Blok M, Jakarta Selatan
JAKARTA | MEDIA-DPR.COM, Penyebaran wabah Covid-19 sangat dirasakan bukan hanya oleh warga masyarakat biasa, tidak terkcuali berimbas pula pada sektor pelaku usaha kecil "Khususnya  Pedagang Tradisonal di Kios Pasar Blok M", Kelurahan Melawai, Kecamatan Kebayuran Baru, Jakarta Selatan. Kamis 9/4/2020.


Ketua Perhimpunan Pedagang Blok M "Bosman Hasugian" saat diwawancara awak Media DPR.COM dikantornya mengatakan. Dari hampir 3000 pedagang aktif saat ini yang masih bertahan buka cuma tinggal 30% nya saja, dan itupun sebagian besar sudah merumahkan karyawan toko. Omset penjualan kami tiap hari berkurang drastis hingga mencapai 75% dan itupun hanya cukup untuk makan saja. Para pedagangpun sudah banyak yang menututup kiosnya, bahkan tidak sedikit pula yang gulung tikar karena sepi pembeli, modal habis buat makan sehari-hari. untuk itu Bosman sangat mengharapkan kemudahan untuk mendapatkan permodalan dari Pemerintah Daerah atau instansi terkait dan Perbankan supaya bisa terus membuka usaha. Harapnya.


Ditempat yang sama Sekretaris Perhimpunan Pedagang Blok M Pendi Bamudi menambahkan. Selain sepinya pembeli, kami para pedagang tradisional juga tergerus dengan persaingan oleh pedagang online yang saat ini sangat menjamur keberadaanya. Untuk itu kami pedagang tradisional juga mohon perhatian dari Pemerintah, minimal sama-sama bisa di perhatikan seperti para pengemudi ojol dan pelaku usaha yang berbasis online. Ungkapnya ( JNN )
close