AJHB Minta Humas Setda Sarolangun Tidak Pelihara Media "Liar"

Iklan Semua Halaman

.

AJHB Minta Humas Setda Sarolangun Tidak Pelihara Media "Liar"

Staff Redaksi Media DPR
Rabu, 13 Mei 2020

SAROLANGUN JAMBI | MEDIA-DPR.COM, Demi menjaga hubungan yang harmonis, antara Pemerintah Kabupaten Sarolangun dengan sejumlah awak media yang melakukan peliputan di Kabupaten Sarolangun. Aliansi Jurnalis Harian Bersatu (AJHB) Sarolangun meminta agar humas Setda Sarolangun, tidak memelihara media " Liar " dengan cara memberikan anggaran humas.

Pasalnya, saat ini, banyak media yang tidak menempatkan wartawannya untuk melakukan peliputan di wilayah Kabupaten Sarolangun, namun mendapat anggaran dari Humas Setda Sarolangun, sementara rekan-rekan wartawan aktif, hanya mendapat anggaran kecil.

Arfandi Sarbaini, Ketua AJHB Sarolangun mengatakan, bahwa dirinya banyak mendengar keluhan dari rekan-rekan wartawan liputan Sarolangun, bahwa masih ada media yang tidak tidak menempatkan wartawan di Sarolangun namun mendapat anggaran yang sama dengan rekan-rekan aktif yang melakukan peliputan langsung.

"Ini tentu menjadi kecemburuan dan kesenjangan sosial. Dimana kawan-kawan yang aktif melakukan peliputan, disamakan dengan media yang hanya melakukam copy paste. Apalagi, media tersebut tidak pernah melakukan peliputan, namun ada tangihan di humas Setda Sarolangun setiap kali pencairan,"ujarnya(13/05/2020)

Maka dari itu, dirinya meminta Humas Setda Sarolangun agar lebih selektif memilih dan menilah media yang akan bekerjasama dengan Humas Setda Sarolangun demi kenyamanan dan hubungan yang harmonis, antara media dan Humas Setda Sarolangun.

"Kedepan, kami berharap, tidak ada lagi media titipan di Humas Setda Sarolangun. Lakukan lah dengan profesional sesuai dengan porsinya, jangan hanya menggambil keuntungan pribadi saja,"pungkasnya.
(H.Pasaribu)
close