Ditpolairud Polda Banten, Perketat Pemeriksaan Pintu Masuk Pelabuhan Merak

Iklan Semua Halaman

.

Ditpolairud Polda Banten, Perketat Pemeriksaan Pintu Masuk Pelabuhan Merak

Staff Redaksi Media DPR
Sabtu, 09 Mei 2020

CILEGON BANTEN | MEDIA-DPR.COM, Dalam rangka operasi Ketupat Kalimaya 2020, Ditpolairud Polda Banten yang tergabung dalam Satgas Banops melaksanakan patroli dan pemantauan di wilayah pelabuhan Merak Banten, Sabtu (09/05/2020).

Kapolda Banten Irjen Pol Drs Fiandar melalui Dirpolairud Polda Banten Kombes Pol Heri Sulistya Sik, mengatakan jajaran Ditpolairud Polda Banten melaksanakan operasi Ketupat Kalimaya 2020 di wilayah perairan Banten guna mencegah pemudik yang akan menyebrang melalui pelabuhan Merak – Bakaheuni.

“Dit Polairud pada Operasi Ketupat Kalimaya 2020 selaku Satgas Banops juga melaksanakan penebalan pasukan pengamanan satgasres Cilegon dalam rangka penghalauan
terhadap kendaraan yang akan mencoba memasuki pelabuhan dengan tujuan mudik ke Lampung dan meningkatkan kesiapsiagaan antisipasi reaksi sekelompok masyarakat yang merasa keberatan dan tidak setuju atas pemberlakuan penjualan tiket online penyeberangan di pelabuhan ASDP Merak,” ujar Heri.


Lanjut Heri, "Anggota SAR Ditpolairud Polda Banten melaksanakan kegiatan monitoring serta pemantauan di sekitar Dermaga Pelabuhan Penyebrangan PT. ASDP Merak Banten, antisipasi penyusupan pemudik diatas truck angkutan sembako maupun antisipasi kecelakaan di pelabuhan maupun laka laut".

Di tempat terpisah, Kabid Humas Polda Banten, Kombes Pol Edy Sumardi saat di wawancarai mengatakan, Dit Polairud patroli di sekitar perairan pelabuhan Merak, guna
menjaga agar situasi tetap aman terkendali serta Memantau kegiatan pelabuhan penyeberangan merak, guna mengantisipasi adanya pemudik yang menyusup pada kendaraan truk yang akan menyeberang.

“Kami berharap dengan adanya aturan–aturan ini akan meminimalisir keinginan masyarakat untuk melakukan mudik serta mencegah penyebaran Covid–19,” jelas Edy Sumardi.

Sumber : (Bidhumas)
Editor : (H.Pasaribu)
close