Personel Polres Cilegon Terus Berjaga Di Pos Check Point Pelabuhan Merak Guna Cegah Pemudik

Iklan Semua Halaman

.

Personel Polres Cilegon Terus Berjaga Di Pos Check Point Pelabuhan Merak Guna Cegah Pemudik

Media DPR
Kamis, 07 Mei 2020

CILEGON | MEDIA-DPR.COM, Guna mencegah penyebaran Virus Corona melalui pemudik, Polres Cilegon Polda Banten terus lakukan penyekatan di Pos Check Point Pelabuhan Merak. Kamis, (07/05/2020).

Kapolda Banten Irjen Pol Agung Sabar Santoso melalui Kapolres Cilegon AKBP Yudhis Wibisana mengatakan, "Penyekatan di  Pos Check Point Pelabuhan Merak ini bertujuan untuk melaksanakan kegiatan imbangan dalam rangka pemberlakuan Pembatasan Sosial Bersekala Besar (PSBB) guna antisipasi penyebaran wabah Corona Virus Disease  (COVID- 19) di Wilayah hukum Polres Cilegon", katanya.

Penyekatan di Pos Check Point Pelabuhan Merak ini juga untuk mencegah masyarakat untuk melakukan mudik.

Dari hasil penyekatan yang dilakukan personel, Yudhis Wibisana menjelaskan ada beberapa kendaraan yang di periksa dan di putar balikkan.


"Pagi tadi personel yang bertugas ada melakukan pemeriksaan kepada 9 unit kendaraan bermotor (Ranmor), memutar balikkan sebanyak 5 unit kendaraan dan melakukan sosialisasi kepada pengendara yang melintas", jelasnya.

"Dan dari pantauan di lapangan, pengendara yang ingin melakukan penyebrangan ke pulau Sumatera yang bertujuan ingin melakukan mudik sudah mengalami penurunan, dan semoga masyarakat semakin sadar dan mentaati pemerintah terkait larangan mudik", lanjut Yudhis Wibisana.

Ditempat yang terpisah, Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi juga mengajak masyarakat untuk sama-sama mencegah penyebaran virus Corona ini.

"Buat masyarakat mari sama-sama kita mencegah penyebaran virus Corona ini dengan tidak melakukan mudik dulu, agar virus Corona tersebut tidak menular hingga di kampung halaman", ujarnya.

"Jangan sampai dengan kelalaian kita yang tidak menaati peraturan pemerintah, malah mengorbankan saudara-saudara kita di kampung", lanjut Edy Sumardi.

Sumber : (Bidhumas)
Editor : (H.Pasaribu)
close
Info Pasang Iklan