RUMAH WARGA PENERIMA BANTUAN SOSIAL AKAN DI TEMPEL STIKER

Iklan Semua Halaman

RUMAH WARGA PENERIMA BANTUAN SOSIAL AKAN DI TEMPEL STIKER

Media DPR
Jumat, 22 Mei 2020

BANDUNG | MEDIA-DPR.COM, Tenaga Kerja Sosial Kecamatan ( TKSK ) Pangalengan, Kabupaten Bandung Ade Sukmana membagikan stiker penerima BANSOS untuk 13 Desa di aula kantor kecamatan. Jum'at 22-05-2020. 

Ade menjelaskan
maksud dan tujuan Pemerintah Kabupaten Bandung dengan menempelkan stiker di depan rumah Keluarga Penerima Manfaat ( KPM ) adalah untuk mengetahui warga masyarakat yang telah menerima bantuan, tetapi andai kata ada warga masyarakat yang menolak untuk ditempel stiker dengan alasan mereka sudah mampu  itu bisa dikembalikan, dan secara otomatis yang bersangkutan tidak akan mendapatkan bansos, dan stiker tersebut akan diberikan untuk calon penerima di tingkat Desa masing masing. Terangnya.


Oleh karena untuk menjadi penerima Program Keluarga Harapan, dan bantuan sembako dari pemerintah tidak boleh menerima double. Sedangkan untuk saat ini bantuan dari pemerintah baru tersalurkan satu tahap sebagai identifikasi menuju perubahan ditahap yang kedua, nanti nya apa bila ada yang menerima double/ganda akan dialihkan ke orang lain yang belum mendapatkan bansos, dan ini berlaku untuk bantuan dari pemerintah saja. 

Sedangkan kalau ada bantuan dari donatur/ luar pemerintah itu sifatnya relawan walaupun double tidak apa-apa. Adapun warga masyarakat yang berhak mendapat bantuan adalah warga masyarakat yang terdaftar dari Pemerintah. Dan kita berharap agar warga masyarakat tetap selalu menjaga kesehatan dengan mengikuti himbauan dari Pemerintah sesuai SOP yang sudah di tentukan. Tandasnya (Ayi S)
close
Info Pasang Iklan