Kapolres Gianyar : Kita Harus Bisa Hidup Berdampingan Dengan Covid-19

Iklan Semua Halaman

.

Kapolres Gianyar : Kita Harus Bisa Hidup Berdampingan Dengan Covid-19

Media DPR
Selasa, 23 Juni 2020

GIANYAR BALI | MEDIA-DPR.COM, Kapolres Gianyar AKBP I Dewa Made Adnyana, S.I.K, S.H., M.H mengambil tindakan selangkah lebih maju menuju persiapan New Normal di kawasan Pariwisata yang ada di Kabupaten Gianyar. Selasa, (23/6).

Rapat kordinasi dilaksanakan di Aula Tri Brata Polres Gianyar yang di hadiri oleh Kasdim Kodim 1616 Gianyar, Sekda yang di wakili Kadis Pariwisata, Kes Bangpol, Dinas Perhubungan, Satpol PP, Sekdis Kominfo, Ketua Majelis Desa Adat, Disperindak Kabupaten Gianyar, GM bali Safari, bendesa adat manukaya, pengelola Objek Wisata Mongkey Forest serta dihadiri oleh Pejabat Utama Polres Gianyar.

Kapolres Gianyar menyampaian ucapan terima kasih atas kehadirian seluruh undangan. Lebih lanjut Kapolres Gianyar menyampaikan tujuan utama rapat koordinasi ini adalah untuk menyamakan persepsi dalam menjalankan kebijakan pemerintah melonggarkan kegiatan masyarakat menuju tatanan kehidupan baru (new normal).

Menurutnya, ke depannya masyarakat harus siap hidup berdampingan. Kita harus bisa hidup normal dengan virus COVID-19 seperti yang disampaikan oleh para ahli bahwa virus corona akan tetap ada sebelum ada vaksin untuk membunuh/menangkal virus tersebut.

“Kita harus selalu waspada terhadap COVID-19 melalui penerapan protokol kesehatan di tengah-tengah perekonomian masyarakat ini,” ujarnya.

 
Kapolres Gianyar menjelaskan dalam paparannya, bahwa telah menyiapkan konsep sebagai langkah pelaksanaan tugas di lapangan terkait rencana pemerintah menerapkan kehidupan new normal khususnya di objek Pariwisata yang ada di Kabupaten Gianyar.

Kapolres Gianyar berharap agar sebelum dibukanya objek wisata agar membuat Standar Operasional Prosedur (SOP) dengan berkordinasi dengan intansi terkait tentang penanganan dan pencegahan Covid – 19.

”Nantinya, kami akan membuat pos terpadu yang akan ada personil dari TNI – Polri dan petugas gabungan dari unsur pemerintah Kabupaten Gianyar serta Desa Adat untuk selalu meberikan edukasi edukasi yang bersifat humanis kepada para pengunjung”, jelasnya.

Kami mengharapkan dukungan dari instansi pemerintah maupun pihak adat dalam melaksanakan pengawasan terhadap kegiatan masyarakat, sehingga sesuai dengan harapan pemerintah pusat mendisiplinkan masyarakat dan kita semua akan menuju tatanan new normal yang sesuai dengan harapan.

Rapat diakhiri dengan sesi tanya jawab dan masukan dari peserta rapat. Dengan kesimpulan seluruh peserta yang hadir memberikan apresisai kepada Kapolres Gianyar yang telah berinisiatif untuk mengadakan rapat kordinasi dalam rangka Persiapan Menuju New Normal.(ADI)
close
Info Pasang Iklan