Menuju New Normal,Kapolsek Gerokgak Deklarasi Wajib Helm Jadikan Bali sebagai Model Tertib berlalu Lintas dan Wajib Masker

Iklan Semua Halaman

Menuju New Normal,Kapolsek Gerokgak Deklarasi Wajib Helm Jadikan Bali sebagai Model Tertib berlalu Lintas dan Wajib Masker

Media DPR
Selasa, 09 Juni 2020


BULELENG BALI | MEDIA-DPR.COM,  Sebagai langkah awal dalam mulai mempersiapkan serta melakukan sosialisasi kepada masyarakat untuk menuju kebijakan new normal dan wajib Helm serta Masker.

Polsek Gerokgak jajaran dari Polres Buleleng dipimpin Kapolsek Gerokgak Kompol Made widana, SH bersama Camat Gerokgak, Danramil Gerokgak, Kapolsek KP3Laut Celukanbawang dan Komponen Masyarakat Kec. Gerokgak Selasa (9/6) sekitar pukul 08.15 Wita melaksanakan Deklarasi penggunaan Helm saat berkendara dan memakai masker saat keluar rumah demi Keselamatan dan Kesehatan dalam situasi Pendemi Covid-19 menuju new normal.


Kapolsek Gerogak bersama Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan Gerokgak dan Komponen Masyarakat Kecamatan Gerokgak yaitu Ketua PHDI Kecamatan Gerokgak, Ketua Parisada Kecamatan Gerokgak, Ketua MUI Kecamatan Gerokgak, Ketua Majelis Gereja kecamatan Gerokgak, Majelis Desa adat Kecamatan Gerokgak, Ketua Forkom Kecamatan Gerokgak, Ketua Karang Taruna, melakukan Deklarasi Mendukung Polri Menuju Bali Tertib Lalu lintas dengan memakai Helm saat berkendara dan sosialisasi kepada warga dengan memberikan himbauan persuasif dan dialogis tentang physical distancing kepada warga, selalu menyediakan hand sanitizer dan fasilitas cuci tangan dengan air yang mengalir.


"Himbauan new normal  merupakan perubahan perilaku untuk tetap menjalankan aktivitas normal, baik aktivitas sosial, pendidikan maupun aktivitas publik  Namun, tetap menerapkan  protokol kesehatan guna mencegah terjadinya penyebaran atau penularan wabah virus corona atau COVID-19, menuju masyarakat yang produktif", kata Kapolsek Gerokgak Kompol Made Widana.S.H., ketika di konfirmasi Kepala Biro Bali MEDIA-DPR.COM Lilik Adi Goenawan.S.Ag.

"Seusai Kegiatan Deklarasi Tertib helm dan Pakai Masker dilanjutkan dengan Konvoi di Jalan Singaraja-Gilumanuk wilayah Kec. Gerokgak melewati Depan Kantor camat Gerokgak dan di meriahkan dengan hadirnya Bondres Dwimekar yang melakukan sosialisasi di Pasar Gerokgak yang menghimbau warga untuk selalu memakai helm saat berkendara utk keselamatan dan gunakan masker untuk kesehatan", imbuhnya.

"Kegiatan ini digelar agar masyarakat paham tentang Tentang Tertib Lalu Lintas Dengan Wajib Helm Dan Wajib Masker Dalam suasana Covid-16, untuk mendukung kebijakan new normal serta penerapan protokol kesehatan yang benar guna mencegah penyebaran COVID-19", tegasnya.

"Giat ini tujuannya tak lain supaya masyarakat bisa segera betul-betul berdisiplin menerapkan pola pencegahan penyebaran COVID-19 sehingga  virus corona bisa segera berakhir,  Masyarakat Tertib berlalu Lintas Dengan memakai Helm saat berkendara, dengan terus memberikan himbauan humanis, mengedukasi kepada semua komponen masyarakat agar protokol kesehatan tetap dilaksanakan , sehingga masyarakat menjadi Produktif dan Kamtibmas kondusif", pungkasnya. (Gede Sumertayasa/Gun)
close
Info Pasang Iklan