Polda Banten Gelorakan Kampung Tangguh Nusantara Hadapi New Normal

Iklan Semua Halaman

Polda Banten Gelorakan Kampung Tangguh Nusantara Hadapi New Normal

Media DPR
Jumat, 19 Juni 2020

SERANG | MEDIA-DPR.COM, Kepolisian Daerah (Polda) Banten menggelorakan Kampung Tangguh Nusantara di beberapa lokasi di wilayah hukumnya. Hal tersebut di laksanakan sesuai adanya arahan dari Kapolri Jenderal Idham Azis.

Kapolda Banten Irjen Pol. Drs. Fiandar kepada awak media menyampaikan bahwa pembentukan Kampung Tangguh Nusantara yang dilaksanakan di beberapa wilayah hukum Polda Banten merupakan bagian dari upaya penanganan covid-19.

"Dalam pelaksanaan pembentukan Kampung Tangguh Nusantara (KTN), kami dari Polda Banten dan jajaran berkolaborasi dengan Gugus Tugas Kota Serang, pihak Pemerintah Daerah dan TNI, saya pun menginstruksikan kepada personel untuk melakukan peninjauan ke lokasi atau daerah yang di tujuk" ujarnya.


Dengan adanya instruksi tersebut Dirbinmas Polda Banten Kombes Pol. Riki Yanuarfi meninjau salah satu lokasi yang di jadikan sebagai Kampung Tangguh Nusantara (KTN) yang berada di Kota Serang.

"Hari ini saya meninjau lokasi KTN di Kelurahan Pipitan Kecamatan Walantaka Kota Serang, salah satu lokasi ini yang di jadikan percontohan gerakan Kampung Tangguh Nusantara" kata Riki saat memberikan keterangan kepada wartawan. Jumat (19/6/2020)

Riki menuturkan, hal tersebut bermaksud untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan upaya memutus rantai penyebaran covid-19 yang mana kedepan akan di hadapkan dengan penerapan tatanan normal baru (New Normal).

"Kami akan terus melakukan upaya-upaya pre-emtif, preventif dan memberikan edukasi kepada masyarakat guna menunjang keberlangsungan gerakan dalam upaya mencegah penyebaran wabah virus corona" ungkapnya.


Camat Walantaka Karsono.M.Si yang di dampingi Kepala Kelurahan Pipitan Tuti Suryati mengapresiasi pembentukan Kampung Tangguh Nusantara yang di gelorakan oleh pihak Kepolisian yang bekerja sama dengan pihak TNI dan instansi terkait.

"Terima kasih kepada Polri,TNI dan pihak Pemerintah, yang sudah solid dan mendukung wilayah kami dalam hal penangangan covid-19" pungkasnya.

Dilokasi berbeda Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol. Edy Sumardi menambahkan bahwa gerakan membentuk Kampung Tangguh Nusantara itu merupakan salah satu wujud soliditas berbagai pihak dalam upaya memutus rantai penyebaran covid-19.

"Saya berharap masyarakat dapat sepenuhnya mendukung upaya yang telah kami lakukan guna mencegah penyebaran virus corona, dan saya pun menghimbau kepada masyarakat untuk menerapkan aturan sesuai dengan protokol kesehatan. Tutp Edy Sumardi (Bidhumas)
Editor.H.Pasaribu.
close
Info Pasang Iklan