Kabid Humas Polda Lampung: Kepulangan Jenazah ABK Kapal Lu Huang 117 dan 118

Iklan Semua Halaman

.

Kabid Humas Polda Lampung: Kepulangan Jenazah ABK Kapal Lu Huang 117 dan 118

Staff Redaksi Media DPR
Minggu, 19 Juli 2020

LAMPUNG | MEDIA-DPR.COM,  Pemulangan jenazah Hasan Afriyandi (20) warga Kampung Sukamaju Desa Rawas Kecamatan Pesisir Tengah Kabupaten Pesisir Barat Provinsi Lampung yang ditemukan meninggal di dalam lemari pembeku kapal Lu Huang 117 dan 118 berbendera Tiongkok  di perbatasan Indonesia - Singapura, Jum'at (17/07/2020).

Korban dipulangkan menggunakan pesawat Lion Air JT-173 dari Bandara Hang Nadim Batam.

Penyebab meninggalnya ABK asal Lampung tersebut sampai saat ini masih dalam proses penyelidikan oleh pihak Kepolisian Polda Kepulauan Riau.

Kabid Humas Polda Lampung Kombes Pol Zahwani Pandra Arsyad, mengatakan dalam pemulangan jenazah atas permintaan pihak keluarga orang tua korban.


"Penanganan atas meninggalnya ABK asal Lampung Hasan Apriyandi sudah ditangani oleh pihak Kepolisian Polda Kepri," ucap Kombes Pol Zahwani Pandra.

Selanjutnya korban akan dibawa ke rumah duka di Kabupaten Pesisir Barat Provinsi Lampung untuk dimakamkan, ini merupakan upaya Pemerintah Provinsi Lampung serta TNI dan Polri dalam memberikan penghormatan dan pelayanan terhadap pahlawan devisa negara.

Hadir pada kegiatan tersebut Kabid Humas Polda Lampung Kombes Pol Zahwani Pandra Arsyad, Kepala UPT BP2MI Lampung Ahmd Salabi, Kasubbid Penmas AKBP Zulman Topani, Wandan Yonif 143 Mayor Agus Indra dan paman korban H. Benzar Benyamin. (AS)
close