Pelatihan Bidang Fungsi Humas di Polres Lampung Timur

Iklan Semua Halaman

.

Pelatihan Bidang Fungsi Humas di Polres Lampung Timur

Staff Redaksi Media DPR
Minggu, 26 Juli 2020

LAMPUNG | MEDIA-DPR.COM, Telah dilaksanakan pelatihan peningkatan kemampuan terhadap personel Lampung Timur dalam fungsi bidang humas, Rabu, (22/07/2020).

Dihadiri Kasubbid Penmas Bidhumas Polda Lampung AKBP Zulman Topani, Kasubbid Multimedia Bidhumas Polda Lampung AKBP Agustin Anjar M., didampingi Kabag Sumda Polres Lampung Timur Kompol Salman Fitri dan Kasubbag Humas Polres Lampung Timur AKP Heru Prasongko.


Pelaksanaan peningkatan kemampuan fungsi bidang humas dilaksanakan di Aula Bagian Sumda Polres Lampung Timur, dengan tetap menggunakan protokol kesehatan Covid-19 dengan memakai masker dan menjaga jarak.

Kegiatan diikuti sebanyak 45 (empat puluh lima) personel yang terdiri dari Kapolsek jajaran Lampung timur, Kasi Humas jajaran serta anggota Humas Polres Lampung Timur.

Materi yang disampaikan meliputi Bidang Kehumasan yaitu publikasi kegiatan, manajemen media, ungkap kasus press realese, pembuatan realese berita dan menjalin hubungan terhadap awak media, guna menyikapi perkembangan zaman yang semakin modern dengan berkembangnya teknologi dan media di masyarakat. 

Penyampaian materi disampaikan oleh Kasubbid Penmas Bidhumas Polda Lampung dan Kasubbid Multimedia Bidhumas Polda lampung.

Kabag Sumda Polres Lampung Timur Kompol Salman Fitri, dalam sambutannya menyampaikan  terimakasih terhadap Bidhumas Polda Lampung yang sudah bersedia memberikan pelatihan terhadap personel jajaran Polres  Lampung Timur, bahwa pelatihan yang dilakukan merupakan suatu upaya peningkatan kemampuan terhadap personel guna menyikapi perkembangan teknologi yang terjadi di masyarakat, diharapkan dengan dilaksanakannya pelatihan ini dapat menjadikan personel  Polres Lampung timur lebih baik lagi dalam  mempublikasikan kegiatan di Polres ataupun di Polsek masing masing. 

"Ucapan terimakasih atas sambutan dan undangannya untuk memberikan materi tentang Humas Polri  terutama tentang aturan Kehumasan yang ada di Polri dan pembuatan release kegiatan yang akan di sampaikan kepada rekan rekan media," kata AKBP Zulman.

Pesan dari Kabid Humas Polda Lampung menyampaikan permohonan maaf apabila Kabid Humas tidak bisa hadir pada acara tersebut, para Kapolsek dan para Kasi Humas agar mengikuti kegiatan ini dengan baik,  apabila ada hal yang kurang jelas silahkan di tanyakan. 

"Diharapkan dengan adanya pelatihan tersebut Kasi Humas , Kapolsek dan anggota  dapat melakukan kegiatan manajemen media dengan baik sesuai dengan aturan yang ada," ucap AKBP Zulman Topani.(AS)
close