“Quick Respons” Kadinsos Jabar Perlu Diteladani, Kirim Team Khusus Temui Korban Kebakaran Untuk Assessment -->

Iklan Semua Halaman

“Quick Respons” Kadinsos Jabar Perlu Diteladani, Kirim Team Khusus Temui Korban Kebakaran Untuk Assessment

Media DPR
Selasa, 28 Juli 2020

CIANJUR | MEDIA-DPR.COM, Kecepatan merespon dari suatu kasus yang terjadi di tengah masyarakat ,tentunya wajib dan sudah seharusnya di miliki oleh semua pejabat pemerintah termasuk di Dinas dan Instansi lainnya.

Namun miris, tidak banyak seorang pejabat pemerintah atau pejabat setingkat Kepala Dinas di jajaran Dinas Pemkab maupun Dinas Pemprov, yang peka dan peduli jeritan masyarakat yang sedang tertimpa musibah misalnya, seperti halnya apa yang terjadi yang menimpa pada seorang warga desa Girimulya kecamatan Cibeber kabupaten Cianjur, yang tertimpa musibah kebakaran, yang telah menghanguskan rumah dan semua harta bendanya pada hari Sabtu 25/07/20 pukul 18:30 Wib.


Namun tidak dengan Kepala Dinas Sosial Pemprov Jawa Barat dr.H.Dodo Suhendar, dengan sigap Kadinsos Jabar mengutus Team Khusus Relawan berselang sehari setelah Kadinsos menyimak sebuah link berita video salah satu media online yang ia terima  tentang berita terbakarnya rumah seorang warga desa Girimulya yang di angkat pada hari Sabtu, 26/07/20.

Team Khusus Relawan (Tevis) mengunjungi korban kebakaran di lokasi kejadian selasa,28/07/20. Dengan membawa pesan Kadinsos Jabar untuk melakukan assessment dan menelaah permasalahan yang ada dan membuat solusi cepat menangani korban.


"Diharapkan dengan kunjungan Team Khusus Relawan  akan dapat segera meringankan beban korban musibah kebakaran dimana sebelumnya disebutkan bahwa harta benda termasuk uang tabungan untuk dipergunakan memasang listrik ludes dilalap si jago merah." Ungkap Hendi dari Team Khusus Relawan.

Hendi menambahkan, Kunjungan cepat untuk solusi ini adalah satu bentuk kepedulian dari Dinsos Pemprov Jabar untuk korban musibah kebakaran tersebut. 

Permasalahan tersebut diatas tentulah terjadi bukan hanya di Cibeber-Cianjur saja, melainkan di beberapa kawasan wilayah Jawa Barat lainnya juga kerap terjadi, maka Kadinsos Jabar membentuk satu Team khusus Relawan  yang anggotanya diambil dari unsur masyarakat umum yang mempunyai kepedulian terhadap permasalahan sosial kemasyarakatan."tulis Hendi yang diterima oleh wartawan MEDIA-DPR.COM via applikasi Whatsapp.

Sebuah respons yang cepat dari Kadinsos Jawa Barat layak untuk diteladani oleh pejabat lainnya, dimana adanya kepekaan dan rasa tanggung jawab yang di emban, walau nilainya tidak massive atau bukan keadaan /kejadian luar biasa, hanya jeritan seorang korban kebakaran namun Kadinsos telah merespon cepat dengan mengirim Team Khusus Relawan untuk hadir dan mendengar keluhannya dengan dilakukan assessment.

Pada hari senin, 27/07/20, Camat Cibeber Ali Akbar adalah pejabat pemerintah pertama yang mengunjungi korban disusul pada sore harinya Danramil 0803 Cibeber Kapten Inf.Frederikus Teda bersama DPC Hipakad Kabupaten Cianjur, dengan memberikan sumbangan berupa sembako,Beras dan sejumlah uang kepada korban kebakaran.

Berselang sehari setelah peristiwa kebakaran, telah terjadi juga musibah Rumah ambruk di kampung Cipajagan, dan korban Rumah ambrukpun mendapat kunjungan dan santunan yang sama dari Camat Cibeber,Danramil Cibeber,DPC Hipakad dan juga Team Khusus Relawan dari utusan Kadinsos Pemprov Jawa Barat. (Taufik Winata /Jnn)
close
Info Pasang Iklan