Kapolda Kalteng Beserta Rombongan Jelajah Bumi Tambun Bungai, Cek Lapangan Karhutla Dan Bakti Sosial

Iklan Semua Halaman

.

Kapolda Kalteng Beserta Rombongan Jelajah Bumi Tambun Bungai, Cek Lapangan Karhutla Dan Bakti Sosial

Staff Redaksi Media DPR
Sabtu, 15 Agustus 2020

KALIMANTAN TENGAH | MEDIA-DPR.COM, Bertempat di Guest House rumah jabatan Bupati Barito Selatan (Barsel) Provinsi Kalteng, Kapolres Barsel AKBP Devy Firmansyah, didampingi Wakapolres Barsel Kompol Timur Santoso, bersama Dandim 1012/ Buntok dan Sekda Kabupaten Barsel serta seluruh PJU Polres Barsel menyambut kedatangan Kapolda Kalteng beserta rombongan Jelajah Bumi Tambun Bungai, Jumat (14/08/2020).

Kapolda Kalteng Irjen Pol Dr. Dedi Prasetyo, didampingi Wakapolda Kalteng Brigjen Pol Drs. Indro Wiyono, beserta para Pejabat Utama Polda Kalteng dan unsur Forkopimda Provinsi Kalteng yang rencananya akan melaksanakan kegiatan Jelajah Bumi Tambun Bungai ke wilayah Kabupaten Barito Utara, menyempatkan diri untuk menyinggahi wilayah Barito Selatan.


Kapolres Barsel usai kegiatan mengungkapkan, pihaknya merasa bangga bisa dikunjungi oleh orang nomor satu di Polda Kalteng tersebut.

"Tadi sudah kita lihat sendiri bapak Kapolda Kalteng beserta rombongan singgah di Kota Buntok untuk sekedar beristirahat melepas penat sebelum melanjutkan perjalanan ke Kabupaten Barito Utara," ujarnya.

Kapolres Barsel menambahkan, inovasi serta kegiatan yang dilakukan bapak Kapolda Kalteng memang luar biasa, tanpa mengenal lelah beliau mengunjungi daerah daerah terpencil menjelajah Bumi Tambun Bungai dengan fokus utamanya yaitu mengecek wilayah rawan Karhutla, pencegahan Covid-19 dan tentunya diiringi kegiatan bakti sosial untuk membantu masyarakat yang terdampak Covid-19.

"Tadi bapak Kapolda Kalteng juga memberikan beras yang merupakan program dari Presiden Republik Indonesia untuk dibagikan kepada masyarakat dan rencananya nanti akan segera kita bagikan bersama Dandim maupun stakeholder terkait," lanjut AKBP Devy.

Sebelum melanjutkan perjalanannya, Kapolda Kalteng mengecek langsung mobil pantang mundur keliling kebal Covid-19 milik Polres Barsel dan mengapresiasi inovasi serta upaya yang dilakukan demi mencegah penyebaran Covid-19 di wilkum Polres Barsel. (AS)
close