SELURUH WARGA BINAAN LAPAS KELAS IIB GARUT BERKOMITMEN MENDUKUNG PEMBANGUNAN ZONA INTEGRITAS MENUJU WBK & WBBM, DI LAPAS KELAS IIB GARUT

Iklan Semua Halaman

.

SELURUH WARGA BINAAN LAPAS KELAS IIB GARUT BERKOMITMEN MENDUKUNG PEMBANGUNAN ZONA INTEGRITAS MENUJU WBK & WBBM, DI LAPAS KELAS IIB GARUT

Media DPR
Minggu, 09 Agustus 2020

GARUT | MEDIA-DPR.COM, Pada hari ini, Sabtu 08 Agustus 2020 bertempat di Lapangan Futsal Kelas IIB Garut, telah dilaksanakan kegiatan Deklarasi Komitmen Bersama Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas Kelas IIB Garut dalam rangka mendukung Pembangunan Zona Integritas (ZI) Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM). 

Kegiatan diawali dengan menyanyikan Lagu Indonesia Raya, Pembacaan Catur Dharma Narapidana, Pengarahan Kalapas, Pembacaan Deklarasi Komitmen Bersama WBP dan diakhiri dengan Pembacaan Doa. Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kepala Lapas Kelas IIB Garut (RM. Kristyo Nugroho), diikuti Pejabat Struktural beserta Staf dan seluruh Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP). 

Dalam pengarahannya Kalapas mengingatkan dan mengajak kepada seluruh WBP Lapas Garut untuk selalu menjaga Keamanan, Ketertiban dan Kebersihan, dengan tidak melakukan perbuatan yang melanggar Tata Tertib didalam Lapas, seperti; mengkonsumsi dan mengedarkan Narkoba, menggunakan/menyalahgunakan Handphone (HP), melakukan Pemerasan serta perbuatan terlarang lainnya. 

Kalapas juga menyatakan Komitmennya untuk mewujudkan Lapas Garut yang INTAN (Indah, Tertib, Aman dan Nyaman) serta Bebas dari HALINAR (Handphone, Pungli dan Narkoba). 

Hal ini terbukti selama 7 bulan masa kepemimpinan beliau, banyak perubahan positif yang terjadi di Lapas Garut. Terutama perubahan sikap perilaku dan kedisiplinan, baik yang menyangkut perilaku Pegawai maupun Warga Binaan. 

Kalapas juga terus mengingatkan untuk tetap menjaga Protokol Kesehatan di tengah Pandemi Covid-19 yang masih melanda negara kita tercinta. Setelah Deklarasi Komitmen Bersama WBP selesai, Kalapas kembali memimpin Rapat Penguatan dengan para Ketua POKJA (Kelompok Kerja) dan seluruh Pejabat Struktural, sekaligus membahas persiapan acara dalam menyambut HUT Kemerdekaan RI Ke-75. (JOH/Red)
close
Info Pasang Iklan