Kantor Bawaslu Terbakar Kapolres Buol Terjun Bantu Padamkan Api

Iklan Semua Halaman

Kantor Bawaslu Terbakar Kapolres Buol Terjun Bantu Padamkan Api

Media DPR
Sabtu, 26 September 2020

 

BUOL SULAWESI TENGAH | MEDIA-DPR.COM, Mendengar kabar kantor Bawaslu Kabupaten Buol terbakar seketika Kapolres Buol langsung arahkan personel beserta kendaraan AWC Noto bantu padamkan si jago merah, kantor Bawaslu Kabupaten Buol  beralamat di Jalan WR. Supratman No. 15 Leok 2 Kecamatan Biau,  Kabupaten Buol, Jumat (25/09/2020).

Kapolres Buol AKBP Dieno Hendro Widodo  dengan sigap langsung ke TKP didampingi Wakapolres, Kabag Ops, Kasat Samapta, Kasat Reskrim, Kasat Intel beserta personel    langsung mendatangi TKP dan turut serta membantu warga  memadamkan api.

Menurut informasi, kronologis kejadian tersebut bermula pada saat api mulai terlihat dari atas plafon sehingga pegawai kantor Bawaslu yang berada di ruangan langsung berlarian sambil mencari pertolongan yang pada saat itu asisten 1 Kabupaten Buol Suwondo langsung melaporkan kejadian tersebut ke penjagaan Polres Buol bahwa ada kebakaran di kantor Bawaslu.

 
Pihak Kepolisian yang menerima laporan kejadian tersebut langsung mengarahkan kendaraan AWC Noto maupun dari Damkar langsung ke TKP sehingga dalam kurun waktu 1 jam dapat memadamkan api tersebut. Akibat peristiwa tersebut kerugian Materil ditaksir kurang lebih Rp.300.000.000,- (tiga ratus juta). Namun begitu tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut.

Kapolres Buol AKBP Dieno Hendro Widodo, menjelaskan ketika terjadinya kebakaran dirinya beserta Wakapolres dan PJU berada di Mako Polres Buol. Sesaat mendapat informasi itu, Kapolres  langsung bergegas mendatangi TKP kebakaran.

Selanjutnya terkait musibah kebakaran tersebut Kapolres Buol  menyampaikan, pihaknya akan melakukan kordinasi dengan pihak terkait dan berdasarkan olah TKP yang telah dilakukan oleh Satuan  Reskrim Polres Buol bahwa kebakaran terjadi akibat korsleting listrik.

"Dugaan sementara akibat korsleting listrik," jelas AKBP Dieno Hendro Widodo. (AS)

close
Info Pasang Iklan