Pembangunan Sapras Ruang Guru SDN Kertabakti Sudah Sesuai Spek

Iklan Semua Halaman

.

Pembangunan Sapras Ruang Guru SDN Kertabakti Sudah Sesuai Spek

Media DPR
Senin, 28 September 2020

 

KABUPATEN BANDUNG | MEDIA-DPR.COM, Yanti selaku kepala sekolah SDN Kertabakti Jumat 25/09/2020 di ruang kerjanya menjelaskan pada media DPRCOM.
Pembangunan ini sudah sesuai Spek/RAB dengan konsultan dari wilayah Pangalengan sendiri yang bernama Teten seorang guru PNS.

Pelaksana P2S (Swakelola), volume kegiatan satu unit, waktu pengerjaan 60 hari, mulai pengerjaan tanggal 28/08/2020, dengan jumlah biaya seratus delapan puluh lima juta lima ratus empat puluh ribu rupiah (185.540.000,00).

Kalau dulu biaya konsultan terpisah tetapi sekarang terpaksa dari uang tersebut, mau dari mana lagi kalau tidak dari sana memang aturannya ga ada, tapi secara manusiawi masa menyuruh orang kerja tanpa bayaran pasti tidak akan mau, karena tidak di cantumkan untuk pengawas /konsultan berapa belum di cantumkan, bagaimana nanti saja saya akan konsultasi kepada yang lain bagaimana caranya kalau dari dana Bos reguler kan gak bisa dan sudah terlalu padat. namun kalau dulu untuk pengawas/konsultan ada di cantumkan.

 


 
Saya akan menambahkan untuk penghalang cipratan air di kala musim hujan dan tidak menggunakan jenis kayu berneo, akan tetapi diganti dengan yang sekelasnya yaitu kayu, kalices karena itu sering di gunakan untuk pembangunan di daerah Pangalengan, konsultan bilang boleh pake kayu kalices dan di acc dari pihak Kabupaten, ungkapnya.


Sampai berita ini diturunkan pihak yang lainnya belum bisa temui untuk di pinta keterangan. 

(Ayi Supriatna)

close
Info Pasang Iklan